Berita Bank bjb

Bank bjb Resmikan Kampung Peternak Kelinci Milenial

Bank bjb meresmikan Kampung Peternak Kelinci Milenial di The Bachelor Rabbitry Corps di Lembang

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
dok bank bjb
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan kolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat meresmikan Kampung Peternak Kelinci Milenial di The Bachelor Rabbitry Corps di Kampung Tugulaksana RT 004 RW 010 Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan kolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat meresmikan Kampung Peternak Kelinci Milenial di The Bachelor Rabbitry Corps di Kampung Tugulaksana RT 004 RW 010 Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini. 

Peresmian dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat M Arifin Soedjayana, Pemimpin Divisi Kredit bank bjb UMKM Denny Mulyadi, CEO Regional 1 bank bjb Andy Rachman, Pemimpin Cabang Tamansari bank bjb Agung Subagja dan Pemimpin Cabang Padalarang bank bjb Desi Sri Rahayu.
Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb, Denny Mulyadi, mengatakan bahwa bank bjb melakukan pembiayaan kepada peternak binaan The Bachelor Corp agar para peternak memiliki modal dan dapat menjaga permintaan ekspor.

"bank bjb akan terus menciptakan dan membentuk KUR klaster berbasis komoditas unggulan sesuai dengan arahan dari pemerintah," ujar Denny di sela peresmian beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sosok Tata, Petani Milenial yang Sukses Kembangkan Kaktus dari Korea, Penghasilannya Setara Pejabat

Denny menilai KUR klaster menjadi solusi untuk mempercepat recovery bagi UMKM khususnya yang terdampak pandemi.

Ia menjelaskan melakukan skema pembiayaan pola kemitraan berbasis kelompok atau klaster ini juga dalam rangka peningkatan akses pembiayaan melalui Kredit usaha Rakyat (KUR) klaster berbasis komoditi unggulan.

"Pola kemitraan yang dibangun bank bjb atas dasar prinsip saling memerlukan, mempercayai, memperkuat dan menguntungkan dengan pelaku UMKM dan offtaker. Sehingga prinsip keinginan untuk bertumbuh dan berkembang bersama bisa tercapai," katanya.

Denny menyebutkan bahwa dukungan bank bjb terhadap para peternak kelinci punya arti sangat penting untuk menumbuhkan generasi petani terutama di generasi milenial.

Selain itu, bank bjb juga menilai pembiayaan terhadap peternak kelinci memiliki potensi bisnis yang sangat menjanjikan.

Baca juga: Anak Muda Diajak Ikuti Program Petani Milenial Melalui IP400 yang Bakal Panen Padi 4 Kali Setahun

Tidak hanya pembiayaan, para peternak juga akan didorong dan dilatih agar nilai jual kelinci lebih tinggi.

"Kami melihat ada potensi bisnis yang sangat menjanjikan di komoditi peternakan kelinci dari sisi pembiayaan, simpanan, transaksi dan jasa keuangan lainnya. Diharapkan para peternak bisa naik kelas," kata Denny.

Sementara Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bahwa bank bjb senantiasa mendukung program Petani Milenial Pemprov Jabar yang menciptakan banyak klaster-klaster pertanian yang dikelola milenial, perkembangan produksi dan peningkatan kualitas.

"Bahkan kami juga mendorong pemasaran di Jawa Barat baik dalam negeri maupun ekspor," kata Widi.

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved