Toko Ponsel di Cimahi Dibobol Maling, Belasan Handphone dan Aksesori Dimasukan ke Dalam Karung

Sebuah toko ponsel di Jalan Raya Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi dibobol maling hingga menyebabkan pemiliknya rugi puluhan juta rupiah karena ada

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Rekaman CCTV menunjukkan sejumlah orang menggasak handphone di sebuah toko di Jalan Raya Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi, Kamis (10/2/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebuah toko ponsel di Jalan Raya Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi dibobol maling hingga menyebabkan pemiliknya rugi puluhan juta rupiah karena ada 17 ponsel yang digasak maling tersebut.

Aksi pencurian yang terjadi pada Kamis (10/2/2022) sekitar pukul 03.35 WIB itu viral di media sosial setelah aksi pencuri yang diduga ada empat orang itu terekam CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV, tiga orang pelaku yang menggunakan sweater hoodie masuk ke dalam toko usai menjebol pintu, kemudian memasukan barang berharga ke dalam karung, sedangkan satu pelaku lain berjaga di depan toko.

Pemilik toko ponsel, Sandi Candra (37) mengatakan, setelah kejadian itu, dia mencatat ada sekitar 17 unit handphone, sparepart handphone, kartu memori, powerbank, hingga speaker yang digondol para pelaku ini dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

"Hitungan sementara ini baru sekitar Rp 30 juta, tapi itu bisa lebih. Saya masih hitung kerugian pastinya. HP yang dibawa juga ada yang punya konsumen yang lagi diservis," ujarnya di lokasi kejadian, Jumat (11/2/2022).

Ia mengatakan, dirinya baru mengetahui bahwa tokonya dibobol maling setelah dihubungi oleh pemilik bangunan tokonya, kemudian dia langsung melakukan pengecekan.

"Pas saya ke sini, pintu sudah kebuka karena dijebol dan gemboknya juga sudah enggak ada. Di dalam toko, semuanya sudah berantakan, saya melihat rekaman CCTV, dan benar saja sudah dijebol maling," kata Sandi.

Kejadian ini, kata dia, merupakan yang kedua kalinya, bahkan sejak tiga tahun yang lalu, tokonya ini juga pernah juga dibobol maling.

"Sekitar tiga tahun lalu juga sama dibobol maling, tapi dulu mah lewat atas. Kalau sekarang kan lewat pintu depan," ucapnya.

Atas adanya kejadian itu, dia langsung melaporkan aksi pencurian ini kepada pihak kepolisian agar para pelaku ini bisa segera ditangkap.

"Untuk HP punya konsumen yang lagi diservis nanti kita ganti sesuai kondisinya," ujar Sandi.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila membenarkan adanya aksi pencurian di toko ponsel tersebut dan saat ini kasus sudah dilakukan penyelidikan.

"Benar, ada kejadian tersebut dan saat ini sedang ditangani Polsek Cimahi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved