Covid di Kota Cirebon

Jumlah Pelajar yang Terpapar Covid-19 di Kota Cirebon Jadi 68 Orang, Sekda: Kemungkinan Bertambah

Jumlah pelajar di Kota Cirebon yang terpapar Covid-19 bertambah menjadi 68 orang.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Siswi SMPN 1 Kota Cirebon saat mengikuti swab test di SMPN Siliwangi Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (2/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Puluhan pelajar SD, SMP, SMA, dan sederajat di Kota Cirebon dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, hingga kini jumlah pelajar di Kota Cirebon yang terpapar Covid-19 mencapai 68 orang.

Bahkan, pihaknya mengakui tidak menutup kemungkinan jumlahnya bakal bertambah karena tracing kontak erat puluhan pelajar itu masih berlangsung.

"Hasil uji laboraturiumya belum semuanya selesai, sehingga masih ada kemungkinan kasusnya bertambah," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (10/2/2022).

Ia mengatakan, 68 pelajar terpapar Covid-19 tersebut berasal dari seluruh jenjang pendidikan, mulai SD, SMP, hingga SMA dan sederajat.

Dari data yang diterimanya, sedikitnya puluhan pelajar itu tersebar di 21 satuan pendidikan di Kota Udang dan jumlah kasus di tiap sekolahnya pun bervariasi.

"Kami juga menerima laporan adanya guru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, dipastikan tracing, testing, dan treatment terus berjalan," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, sejauh ini tindakan yang dilakukan ialah melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di kelas yang terdapat siswa terpapar Covid-19.

Namun, ia mengakui terdapat beberapa sekolah yang melaksanakan PJJ secara menyeluruh karena temuan kasusnya tergolong cukup banyak.

Sementara Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) X Pendidikan Jawa Barat, Ester Miory D, mengatakan, jumlah siswa SMA dan SMK di Kota Cirebon yang terpapar Covid-19 juga bertambah.

Selain itu, ia juga mendapat laporan bahwa seluruh siswa SMAN 1 Kota Cirebon kembali mengikuti PJJ karena terdapat belasan siswa yang terpapar Covid-19.

"Untuk sekolah lainnya masih PJJ lokal di kelas yang ada siswa positifnya saja, kalau SMAN 1 Kota Cirebon semuanya PJJ," ujar Ester Miory D.

Baca juga: Kota Cirebon Terancam Kembali ke Zona Merah, Kadinkes: Saatnya Dipikirkan Pembelajaran Jarak Jauh 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved