Breaking News:

Viral Aksi Koboi Sopir Avanza di Tol Cipali, Todongkan Pistol ke Sopir Truk, Ternyata Pistol Mainan

Video aksi koboi mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi T-1750-FY itu viral di media sosial. Pengendara mengeluarkan tongkat serta pistol

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membenarkan telah menangkap pelaku aksi koboi yang dilakukan oleh pengemudi mobil Avanza kepada pengendara lainnya di ruas jalan Tol Cipali.

"Ya (sudah ditangkap)," kata singkat Aldi kepada Tribun Jabar, Kamis (3/2/2022).

Video aksi koboi mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi T-1750-FY itu viral di media sosial usai diposting akun instagram @romansasopirtruck.

Baca juga: Akhir Cerita Koboi Garut di Bandung, Todongkan Pistol Saat Curi Motor, Tertunduk Digiring Polisi

Dalam keterangannya, pengendara mengeluarkan tongkat serta pistol dan menatap tajam kepada pengemudi mobil lainnya yang berada di sampingnya.

"Ketika truk saya dan mobil tersebut hampir sejajar, saya lihat pengemudi mobil Avanza tersebut tangan kanannya memegang pistol ke arah saya, refleks saya menunduk. Saya tidak tahu itu pistol asli atau bukan. Saat itu saya belum sempat mengeluarkan handphone untuk merekam karena posisi saya masih bingung ada apa gerangan yang menyebabkan pengemudi tersebut membanting mobil ke kanan dan mengancam saya dengan pistol," tulis akun @romansasopirtruck.

Pistol palsu

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, pistol yang ditunjukkan kepada sopir truk di tol Cipali merupakan pistol mainan.

"Itu merupakan pistol mainan, mainan punya anaknya," kata Aldi kepada Tribun Jabar, Jumat (4/2/2022).

Aldi mengatakan, pihak kepolisian telah mengamankan pelaku yang melakukan aksi koboi di tol Cipali. Pria itu berinisial BR (30) yang merupakan warga Karawang yang tinggal di Bekasi.

Ia diamankan ketika masuk pintu Tol Karawang Barat. Kemudian ia bawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Baca juga: Viral, Pencuri di Rumah Kosong Todongkan Pistol Kepada Warga yang Memergoki, Ini Barang yang Dicuri

Dalam video viral, pria tersebut mengacungkan tongkat. Namun sopir truk tersebut menyebut BR mengacungkan pistol.

"Sebenarnya lokasinya di km 84 dan di Subang. Namun karena pada video viral di sebut di tol Jakarta - Cikampek, Polres Karawang langsung bergerak. Saat ini ia masih saksi. Dan kita masih mencari sopir truk tersebut," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved