Pengemudi Ojek Online dan Pangkalan di Majalengka Dapat AMR Hingga Gratis BBM dari Sosok Ini

Para pengemudi ojek di Kabupaten Majalengka mendapatkan paket formula penghemat bahan bakar minyak. Kegiatan itu digagas oleh Kodim 0617 Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/EKI YULIANTO
Para pengemudi ojek online di Kabupaten Majalengka mencoba formula penghemat BBM yang diciptakan oleh Dandim 0617 Majalengka dan mendapat kupon BBM gratis, Jumat (4/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Para pengemudi ojek di Kabupaten Majalengka mendapatkan paket formula penghemat bahan bakar minyak (BBM). Kegiatan itu digagas oleh Kodim 0617 Majalengka.

Seperti diketahui, penghemat BBM yang dinamakan Aku Mohon Restu (AMR) itu merupakan formula yang berhasil diciptakan Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto.

Dandim membuat dengan bahan dasar sereh wangi dan diklaim mampu menghemat BBM kendaraan hingga 40-50 persen.

Para pengemudi ojek, baik ojek online (ojol) atau ojek pangkalan (opang) diberi masing-masing dua liter.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, program tersebut diusung untuk meringankan beban masyarakat yang kesehariannya menggunakan transportasi kendaraan bermotor.

Apalagi diketahui, mereka merupakan salah satu profesi yang ikut terdampak ekonominya akibat pandemi virus corona.

"Kami berinovasi sebagai salah satu implementasi tugas TNI AD yang harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, sehingga berdampak meningkatnya kesejahteraan rakyat," ujar Andik kepada media, Jumat (4/2/2022).

Tujuan berinovasi menciptakan formula cairan penghemat BBM AMR, jelas dia, untuk membantu masyarakat luas.

Khususnya, yang sehari-harinya mengandalkan BBM sebagai kebutuhan utama.

"Inovasi produk formula cairan penghemat BBM AMR yang kami buat ini berbahan dasar Minyak Asiri Sereh Wangi, karena kita peduli terhadap sesama untuk membantu masyarakat luas. Khususnya kepada para ojol dan opal terutama pada masa wabah Covid-19," ucapnya.

Mengingat, kata dia, ojol dan opal jadi salah satu profesi yang sangat bermanfaat dan diandalkan untuk membantu memberikan pelayanan pengantaran kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, disini Kodim 0617 Majalengka, berusaha mencarikan solusi untuk menghemat pengeluaran biaya.

Terutama untuk BBM di karenakan BBM sudah menjadi kebutuhan pokok.

"Tak hanya itu, cairan formula penghemat BBM AMR juga dapat memberikan perawatan mesin dan karburator pada kendaraan yang kita gunakan guna mencari rizki untuk keluarga," jelas dia.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil testimoni masyarakat yang sudah mencoba menggunakan formula cairan AMR tersebut, sangat membantu terutama biaya pengeluaran untuk BBM.

"Kami berharap dengan dibagikannya kupon gratis BBM beserta penghemat BBM AMR kepada para ojol dan opal di Kabupaten Majalengka ini, dapat meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan dalam menjalankan pekerjaannya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved