KASUS Pesawat Susi Air Diusir dari Hanggar, Beda Keterangan Antara Pihak Susi dan Pengusir

Pesawat Susi Air milik diusir Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, dari Hanggar Kolonel RA Bessing.

Editor: Giri
Video Twitter Susi Pudjiastuti
Petugas sedang memindahkan pesawat Susi Air dari hanggar di Bandara Malinau, Provinsi Kalimantan utara (Kaltara), pada Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, MALINAU – Pesawat Susi Air milik diusir Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara dari Hanggar Kolonel RA Bessing Malinau.

Pengusiran pesawat milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, itu dilakukan dengan alasan kontrak menempati Hanggar Malinau itu sudah habis sejak akhir tahun lalu.

Kejadian pengusiran pesawat itu awalnya disampaikan Susi melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (2/2/2022).

Susi mengetahui kabar pesawat dari maskapai milikinya diusir setelah mendapatkan kiriman video dari putrinya, Nadine Kaiser.

Nadine adalah corporate secretary di perusahaan penerbangan milik ibunya itu.

Susi mengatakan pengusiran tiga unit pesawat dari Hanggar Kolonel RA Bessing Malinau itu dilakukan oleh anggota Satpol PP setempat.

Ia mengklaim pengusiran dilakukan setelah pihaknya menyewa hanggar tersebut 10 tahun.

"Seringkali ada kejutan dlm hari-hari kita .. Kejutan hari ini, sy dapat video dari anak saya ttg pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara," kata Susi dalam cuitannya di Twitter.

Susi mengaku tak habis pikir kenapa pengusiran itu dilakukan.

"Kuasa .. wewenang .. begitu hebatnya .. Apa yang kau lakukan 10 tahun terbang dan melayani wilayah Kaltara yang sulit dijangkau, ternyata ...," katanya.

Dari video yang didapat Tribun Network, sejumlah anggota Satpol PP berseragam memaksa keluar tiga pesawat Susi Air yang sedang mengalami perbaikan dan masih menunggu mesin yang hingga kini belum datang.

Tiga pesawat yang dikeluarkan paksa dari hanggar berjenis Pilatus Porter PK-VVW, Cessna Grand Caravan C200B PK-BVR, dan Air Tractor AT-802 PK-VVY.

Mereka mendorong tiga pesawat itu menuju luar hanggar dan membiarkan teronggok di rerumputan tanpa atap.

"Kami sebagai petugas hanya menjalankan perintah, menjalankan tugas berdasarkan surat perintah dari atasan," kata Kepala Satpol PP, Damkar dan Linmas Malinau, Kamran Daik.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved