Kantor Pemerintah Dibakar Suami yang Marah Karena Istri Masuk Kerja saat Libur Imlek

Kantor Bappeda Riau di Pekanbaru dibakar pria berinisial I pada Selasa (1/2/2022). Padahal, istri I, bekerja di kantor tersebut.

Editor: Mega Nugraha
Shutterstock via KOMPAS.com
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNJABAR.ID- Kantor Bappeda Riau di Pekanbaru dibakar pria berinisial I pada Selasa (1/2/2022). Padahal, istri I, bekerja di kantor tersebut.

Saat kejadian, kantor Bappeda Riau itu tutup karena bertepatan dengan libur Imlek.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi menerangkan, pada I, sang istri mengaku bahwa hari itu dia lembur sehingga harus masuk kerja.

Awalnya, I membiarkan istrinya bekerja. Namun belakangan, sang suami menyusul istri ke kantor Bappeda tersebut.

Di Kantor Bappeda, dia mencari istrinya. Dia memaksa masuk setelah diadang petugas sekuriti. Saat itu, I bisa masuk ke dalam kantor dan mencari istrinya.

Baca juga: Gandeng CrediBook, BAPPEDA Bandung Gelar Pelatihan Pembukuan Digital dan Sosialisasi NIB bagi UMKM

"Istri pelaku ini bekerja di sini (Bappeda Riau). Awalnya, pelaku ingin mencari istrinya di sini, namun tidak ada. Motif lebih lanjutnya akan kita dalami lagi," kata Budi, Selasa.

Pelaku kemudian ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Sutomo Pekanbaru, tak lama usai beraksi.  Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Budi, pelaku merasa sakit hati kepada istrinya yang bekerja di kantor Bappeda Riau itu.

Karena istrinya mengaku sedang berada di kantor, padahal hari ini merupakan hari libur Imlek.

"Istri pelaku ini bekerja di sini (Bappeda Riau). Awalnya, pelaku ingin mencari istrinya di sini, namun tidak ada. Motif lebih lanjutnya akan kita dalami lagi," kata Budi.

Sekretaris Bapedda Riau, Purnama mengatakan api merembet hingga ke ruang Kepala Bapedda Riau.

"Iya itu yang terbakar kan di lantai dan 3, ruang Kepala Bappeda itu ada di lantai dua, tapi apakah terkena atau tidak kita belum tahu karena kita belum bisa masuk," kata Sekretaris Bappeda Riau, Purnama Selasa (1/2/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesal Istri Kerja di Tanggal Merah, Suami Beli Bensin 10 Liter dan Bakar Kantor Bappeda Riau, Ini Ceritanya", Klik untuk baca: 

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved