1 Guru Positif Covid-19, SMPN 16 Kota Cirebon Kembali Lakukan PJJ

Pasalnya, terdapat guru yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di sekolah yang berlokasi di Jalan Kebumen, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebo

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Ravianto
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. SMPN 16 Kota Cirebon kembali melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring setelah ada guru yang positif Covid-19 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - SMPN 16 Kota Cirebon kembali melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring.

Pasalnya, terdapat guru yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di sekolah yang berlokasi di Jalan Kebumen, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, itu.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, jumlah guru yang terpapar virus corona di sekolah tersebut hanya satu orang.

Namun, menurut dia, berdasarkan hasil tracing guru-guru lainnya di SMPN 16 Kota Cirebon menjadi kontak erat guru yang terpapar Covid-19 tersebut.

"Akhirnya, diputuskan SMPN 16 Kota Cirebon kembali PJJ secara daring," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (3/2/2022).

Ia mengatakan, guru itu pun tengah dirawat intensif di ruang isolasi RST Ciremai Kota Cirebon dan perkembangan kondisinya terus dipantau.

Selain itu, pihaknya memastikan seluruh guru di SMPN 16 Kota Cirebon telah menjalani swab test meski hingga kini hasil uji laboraturiumnya belum keluar.

Karenanya, Pemkot Cirebon memutuskan untuk menutup sementara PTM 100 persen di SMPN 16 Kota Cirebon yang dibuka sejak Januari 2022.

"Kami meminta agar SMPN 16 Kota Cirebon melaksanakan PJJ sampai hasil swab tes guru-gurunya keluar dan dinyatakan negatif," ujar Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, dari laporan sementara yang diterimanya hingga kini dipastikan belum ada penambahan kasus guru yang terpapar Covid-19 di SMPN 16 Kota Cirebon.

Ia berharap, para guru di sekolah tersebut hasil swab testnya dinyatakan negatif sehingga PTM 100 persen dapat dibuka kembali dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"PJJ di SMPN 16 Kota Cirebon dimaksudkan agar kegiatan belajar mengajarnya tetap berjalan meski dilakukan dari rumah," kata Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved