Meriahkan Imlek PT KAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Spot Foto Instagramable di Stasiun, Bikin Penasaran

PT KAI Daop 3 Cirebon menyajikan spot foto Instagramable di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon. Spot foto berukuran kira-kira 3 × 3 meter

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Dok. Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.
Penumpang berswafoto berlatar belakang taman indoor di Hall Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Selasa (1/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menyajikan spot foto Instagramable di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon.

Spot foto berukuran kira-kira 3 × 3 meter itu tampak berlatar hutan dan tumpukan bebatuan yang dihiasi aneka tanaman serta air mancur kecil di bagian sudutnya.

Selain itu, air mancur tersebut terlihat mengalir ke kolam kecil di bagia tengahnya.

Deretan kursi penumpang pun berada persis di areal taman indoor itu.

Sejumlah penumpang yang tengah menunggu kedatangan kereta api juga tampak berswafoto di sudut Hall Stasiun Cirebon yang terlihat instagramable tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, taman yang menjadi fasilitas terbaru di Stasiun Cirebon didesain khusus mengusung suasana pedesaan.

Menurut dia, keberadaan taman indoor tersebut juga merupakan komitmen PT KAI Daop 3 Cirebon dalam menyukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia.

"Taman ini juga dihadirkan untuk memeriahkan momen libur Tahun Baru Imlek 2022 untuk menciptakan suasana alam di ruang tunggu stasiun," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Selasa (1/2/2022).

Ia mengatakan, taman indoor baru dibuat di Stasiun Cirebon.

Namun, dalam waktu dekat stasiun lainnya di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon bakal disediakan fasilitas serupa.

Hal itu sebagai wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

Pembuatan taman tersebut juga untuk mengusung konsep ramah lingkungan melalui penghijauan sehingga membuat udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global, serta menyerap polusi.

"Ini tanaman hidup, dan setiap hari dirawat sehingga areal taman ini benar-benar menyajikan suasana alam di Stasiun Cirebon," kata Suprapto.

Pihaknya juga telah menanam pohon di 30 stasiun wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon dalam mendukung program BUMN Hijaukan Indonesia dan mencegah fenomena perubahan iklim. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved