Breaking News:

Bursa Transfer

Girangnya Juergen Klopp Liverpool Sukses Rekrut Luis Diaz, Siapa Pemain yang Tinggalkan Anfield?

Luis Diaz sudah resmi diperkenalkan oleh Liverpool dan akan memakai nomor punggung 23.

Editor: taufik ismail
FERNANDO VELUDO / AFP
Bek AC Milan Italia Davide Calabria (kiri) berebut bola dengan gelandang FC Porto Kolombia Luis Diaz selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara FC Porto dan AC Milan di stadion Dragao di Porto pada 19 Oktober 2021. 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Liverpool Juergen Klopp girang setelah timnya sukses mendatangkan pemain sayap Luis Diaz.

Luis dibeli The Reds dari FC Porto.

Pemain asal Kolombia ini telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool.

Ia akan memulai kehidupan di klub barunya ketika menyelesaikan tugasnya dengan timnas Kolombia.

Luis Diaz sebelumnya telah menghadapi The Reds dua kali di Champions League bersama Porto di awal musim ini dan Juergen Klopp mengakui dia adalah pemain yang sudah lama dipantau oleh klub.

“Saya benar-benar bahagia karena kami bisa menyelesaikan transfer ini dan membawa Luis ke Liverpool,” kata Bos Klopp kepada Liverpoolfc.com.

Ia menambahkan, pihaknya sudah memantau pemain berusia 25 tahun tersebut sejak lama.

“Dia adalah pemain yang luar biasa dan pemain yang telah kami pantau untuk waktu yang sangat lama," ucapnya.

Setelah menjuarai Liga Champions, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mendapat berbagai ucapan selamat.
Setelah menjuarai Liga Champions, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mendapat berbagai ucapan selamat. (Twitter @ChampionsLeague)

Kini ia berharap Luiz Diaz bisa menunjukkan kualitasnya dan cepat beradaptasi dengan permainan The Reds.

“Kami percaya dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menyesuaikan diri dengan permainan kami dan beradaptasi dengan Premier League, baik secara fisik maupun mental. Dia adalah pemain yang haus akan kesuksesan dan tahu bahwa dia harus terus berjuang untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Dia adalah seorang pejuang, tidak diragukan lagi. Dia adalah pemain yang penuh skill dan memiliki visi bermain bagus," katanya.

Menurutnya, saat bertemu Luis Diaz yang masih memperkuat Porto di awal musim ini, mereka melihat betapa bahayanya pemain ini.

“Tim butuh untuk terus menambah kualitas dan ketika kami bermain melawan Luis awal musim ini, kami melihat betapa berbahayanya dia, seberapa cepat dia dan bagaimana mentalitasnya membantu timnya," ujar Juergen Klopp.

“Kami tahu Porto adalah klub luar biasa yang mengasah kemampuan para pemain dengan cara terbaik dan memberikan pendidikan sepak bola yang brilian. Mereka adalah klub luar biasa dan, saya harus mengatakan, telah menjadi negosiator yang tangguh."

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada ferderasi sepak bola Kolombia yang memberikan waktu untuk bernegosiasi dengan Luis Diaz.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved