Lewat Aklamasi Musyawarah Mufakat, Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Pemuda Pancasila Jabar

Muswil Pemuda Pancasila Jabar di Bekasi pada 26-27 Januari 2022 menetapkan Dian Rahadian sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jabar

Penulis: Inadha Rahma Nidya | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Muswil Pemuda Pancasila Jabar di Bekasi pada 26-27 Januari 2022 menetapkan Dian Rahadian (tengah) sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jabar secara aklamasi. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Muswil Pemuda Pancasila Jabar di Bekasi pada 26-27 Januari 2022 menetapkan Dian Rahadian sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jabar secara aklamasi.

Sebelum pemilihan digelar, muncul dua nama kandidat calon Ketua MPW PP Jabar, yakni Dian Rahadian selaku Sekretaris MPW PP Jabar dan Hery Hermawan yang menjabat Ketua MPC PP Kota Cirebon.

Tanpa voting, Muswil PP Jabar ini akhirnya secara musyawarah mufakat menetapkan Dian Rahadian sebagai Ketua MPW PP Jabar

Dian Rahadian mengatakan, sebagai Ketua MPW PP Jabar terpilih, akan membangun soliditas organisasi, sinergi dan kemandirian sebagai wujud penegasan kader Pancasila.

Baca juga: King Kobra Masuk Selimut Lalu Lilit Tubuh Warga Sumedang yang Sedang Tidur, Lalu Ini yang Terjadi

"Memperkokoh soliditas karena soliditas PP Jabar sudah kokoh. Buktinya, muswil berjalan kondusif dan sepakat mengusung satu nama, alhamdulillah. Artinya, ini luar biasa. Keutuhan PP Jabar pun terjaga dan tidak terkotak-kotak," kata Dian Rahadian saat dihubungi pada Sabtu (29/1/2022). 

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menguatkan koordinasi dengan pemerintah daerah hingga TNI dan Polri.  Sehingga, PP dapat berperan lebih besar dalam pembangunan dan bersama-sama bertanggung jawab menjaga kondusivitas Jabar.

"Membangun sinergitas sangat penting sebagai wujud eksistensi PP sebagai ormas (organisasi kemasyarakatan) besar di Jabar," tegasnya.

Dian juga menyatakan, di bawah kepemimpinannya, PP Jabar pun akan terus membangun kemandirian seperti yang telah diwariskan Ketua MPW PP Jabar sebelumnya, almarhum Tubagus Dasep.

Baca juga: Bos Persib Ingatkan Tim Tak Keluar Hotel, Nyatanya 9 Pemain Positif Covid-19, Karena Keluyuran?

"Sejak lama, almarhum Pak Tubagus Dasep sudah mendidik kita untuk mandiri. Hal itu pun juga terjadi di bawah kepemimpinan Pak Japto. PP selama ini mandiri dan tidak pernah bergantung pada pihak mana pun," kata Dian.

Dia menyinggung soal Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang menggunakan lambang negara. Karenanya, harus menjaga kehormatan lambang negara tersebut.

"Kita adalah ormas yang menggunakan lambang negara. Artinya, dalam menjalankan program dan keseharian harus mencerminkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila," jelasnya.

"Sehingga PP ke depan akan semakin dicintai dan bermanfaat bagi masyarakat. Bukan sebagai ormas yang meresahkan dan ditakuti masyarakat. PP harus menjadi pengayom, membangun bangsa bersama-sama masyarakat," sambung Dian menegaskan.

Muswil dihadiri Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosemarno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekjen MPN PP Arif Rahman, Plt Ketua PP Jabar, Hj Sarimaya, S.E., M.Si, Ketua Umum PSSI, dan Mohammad Iriawan.

Selain itu, turut pula hadir Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holiq Qodratullah, dan seluruh Ketua MPC PP Jabar, serta sejumlah tokoh masyarakat Jabar.

Dian Rahadian bersama Sekretaris MPW PP Jabar terpilih, Akhmad Rizal, dan Bendahara MPW PP Jabar, Rizki Akbar Fatoni akhirnya dikukuhkan oleh Sekjen MPN PP Arif Rahman.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved