Futsal Putri Kota Bandung Sapu Bersih 5 Laga Uji Coba di Yogyakarta, Yakin Raih Emas Porprov

Meski tim futsal putri Kota Bandung tampil moncer selama pemusatan latihan di Yogyakarta, Aa tak lantas berpuas diri.

Humas tim futsal putri Kota Bandung
Tim futsal putri Kota Bandung saat pemusatan latihan di Yogyakarta, 24-29 Januari 2022. 

TRIBUNJABAR.ID- Tim futsal putri Kota Bandung optimistis mampu mengamankan target medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022.

Optimisme itu berkaca pada hasil cemerlang Tim futsal putri Kota Bandung saat pemusatan latihan di Yogyakarta.

Sekjen Asosiasi Futsal Kota Bandung, Afwan Abdul Gofur, mengatakan selama pemusatan latihan 24-29 Januari 2022 tersebut tim futsal putri Kota Bandung memenangkan semua laga uji coba.

"Alhamdulillah, pada TC (training centre) pertama kami di tahun 2022, untuk menghadapi Porprov Jabar nanti, sangat puas melihat performa pemain. Baik dari segi teknik, taktik, dan fisik," ucap pria yang akrab disapa Aa dalam rilis yang diterima Tribun Jabar.

Meski tim futsal putri Kota Bandung tampil moncer, Aa tak lantas berpuas diri. Mantan wasit nasional liga pro futsal ini sudah mengagendakan lagi sejumlah uji coba untuk mengasah kemampuan tim sebelum berlaga di Porprov XIV 2022 di Kabupaten Garut pada November mendatang.

Baca juga: Tendangan ke Dalam di Futsal Bakal Diterapkan FIFA, Aturan Diuji Coba pada Future of Football Cup

Wakil manajer tim futsal putri Kota Bandung ini juga sudah mengagendakan pemusatan latihan selanjutnya di Jawa Timur. Nantinya, sambung Aa, lawan tanding sengaja dihadapkan dengan sejumlah klub profesional.

"Ke depannya akan disiapkan beberapa uji coba menghadapi beberapa klub pro. Untuk mematangkan lagi, pada Juni, akan ada sekali lagi TC di Jawa Timur menghadapi beberapa klub di sana," ujarnya.

Manajer Tim Futsal Putri Kota Bandung, Dadang Darmawan, menyebut timnya menyapu bersih lima laga uji coba di Yogyakarta, yakni melawan tim UNY (3-1), tim Porda Bantul (14-1), tim Porda Sleman (3-0),  tim Porda Kota Jogja (10-0), dan tim Porda Gunung Kidul (9-0).

"Alhamdulillah TC berjalan lancar dan sesuai harapan, anak-anak kelihatan main enjoy sampai hari kelima kami di sini. Pertandingan demi pertandingan, teknik dan stamina pemain sudah cukup bagus," kata Dadang.

Menurut Dadang, satu di antara yang menjadi perhatian dalam pemusatan latihan kali ini yaitu kondisi kebugaran pemain saat berlaga.

"Padahal, suhu udara di sini cukup panas, tapi stamina kelihatan cukup bagus, bahkan kemarin dua kali uji coba," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved