Purwakarta Kini Punya Gedung Creative Center, Ridwan Kamil Ajak Anak Muda Nongkrong Dengan Kreatif

Kabupaten Purwakarta kini memiliki Gedung Creative Center yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (28/1/2022).

Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Gedung Creative Center Purwakarta, Jumat (28/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabupaten Purwakarta kini memiliki Gedung Creative Center yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (28/1/2022).

Ridwan Kamil berpesan kepada pemerintah daerah dan anak-anak muda di Kabupaten Purwakarta untuk memanfaatkan Gedung Creative Center ini sebaik mungkin.

Ia tak ingin gedung tersebut kemudian terlihat sepi karena tak dimanfaatkan dengan optimal.

"Jadi saya titip ke Ibu Bupati Purwakarta, ini (Gedung Creative Center) supaya penuh dan  ramai. Boleh sampai malam sampai waktu tertentu dari pada begadang tak jelas di pengkolan, lebih baik nongkrong di sini anak muda Purwakarta," kata Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, Gedung Creative Center itu dibangun untuk memfasilitas anak-anak muda berkreasi di Kabupaten Purwakarta.

Diharapkan banyak karya-karya kreatif yang bisa lahir dari gedung tersebut.

"Jadi tempat ini disiapkan untuk orang-orang hebat, optimis, dan kreatif. Dari pada nongkrong di tempat yang tak jelas lebih baik nongkrong di sini. Kalau itu dilakukan, saya yakin akan panen karya-karya hebat," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Menurut Kang Emil, di masa depan ada tiga hal yang menjadi kunci ekonomi Indonesia. Pertama adalah ekonomi digital, kedua ekonomi hijau, dan yang terakhir adalah ekonomi kreatif.

"Ingat tiga rumus meraih masa depan. Satu ekonomi digital. Kedua ekonomi hijau yang sudah dimulai dengan motor listrik. Yang ketiga adalah ekonomi kreatif yang datang dari sebuah gagasan," kata Kang Emil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved