Psikolog Sebut Korban Pencabulan Anak di Purwakarta Sering Bangun Tengah Malam Untuk Lakukan Hal Ini

Konselor Psikolog P2TP2A Kabupaten Purwakarta Fiskalia Kartika Dini sebut korban pencabulan anak berusia lima tahun di Sukatani, alami trauma.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Fiskalia Kartika Dini, Psikolog P2TP2A Kabupaten Purwakarta 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ungkap kondisi korban pencabulan anak berusia lima tahun di Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Konselor Psikolog P2TP2A Kabupaten Purwakarta Fiskalia Kartika Dini sebut korban alami trauma.

Fiskalia mengatakan, kondisi korban saat hyper aktif, dan terlihat mulai ceria. Namun, korban masih mengalami trauma terhadap kejadian yang menimpanya akibat ulah bapak tirinya.

"Saat dirumah, korban tidak mau ditinggal sendiri oleh orang dekat atau keluarganya. Untuk luka fisiknya mulai membaik, sudah tidak sakit saat buang air," ujar Fiskalia ketika ditemui di Kantor Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Purwakarta, Jumat (28/1/2022).

Mengenai kondisi psikologis, Fiskalia mengungkap, anak berusia lima tahun memiliki kecenderungan trauma.

"Traumanya itu, pada saat tengah malam, korban sering tiba-tiba terbangun dan memainkan alat kelaminnya sendiri," kata dia.

Selain itu, dijelaskan Fiskalia, cara duduk korban cenderung tidak lazim karena sering mengangkang.

Diungkap Fiskalia, mengenai pernyataan ibu kandungnya yang mengatakan bahwa korban sering berbicara melantur dan dianggap kurang normal, ia membantahnya.

"Sebenarnya kalau saya lihat kondisi kejiwaan korban itu normal, karena anak usia 5 tahun itu masih polos, karena dia menangkap perilaku dan perkataan yang diserapnya dari lingkungan sekitar," paparnya.

Anak tersebut dikatakan dalam kondisi kejiwaan normal, karena pernyataannya yang konsisten terkait pelaku pencabulan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved