Kasus Covid di Kota Cirebon Bertambah Setelah Sekeluarga Pulang dari Jakarta, Kadinkes Ingatkan Ini

Satu keluarga asal Kota Cirebon yang berjumlah lima orang terkonfirmasi positif Covid-19 sepulang dari DKI Jakarta. Karenanya, penambahan kasus itu

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Satu keluarga asal Kota Cirebon dinyatakan positif terpapar Covid-19 sepulang dari DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengatakan, satu keluarga itu yang terkonfirmasi Covid-19 itu terdiri dari kakek, nenek, anak, hingga cucu.

Saat ini, menurut dia, seluruh pasien tersebut dipastikan telah dirawat di ruang isolasi rumah sakit dan perkembangan kondisinya dipantau secara intens.

"Totalnya, ada lima orang. Mereka baru pulang ke Cirebon dari Jakarta," ujar Edy Sugiarto saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (27/1/2022).

Ia mengatakan, dari laporan sementara yang diterimanya diketahui satu keluarga pasien Covid-19 tersebut cukup lama berada di Ibu Kota.

Karenanya, penambahan kasus itu pun membuat jumlah pasien Covid-19 di Kota Cirebon yang masih diisolasi bertambah menjadi 15 orang.

Namun, hingga kini pihaknya belum dapat memastikan apakah kelima pasien itu terpapar Covid-19 varian Omicron atau tidaknya.

Sebab, untuk mengetahui terpapar Omicron atau tidak pasien harus menjalani tes lanjutan setelah hasil swab testnya dinyatakan positif Covid-19.

"Untuk memastikan Omicron atau bukan harus dites genome sequencing. Saat ini, kelima pasien baru swab test dan hasilnya positif," kata Edy Sugiarto.

Edy menyampaikan, sejauh ini hanya seorang warga Kota Cirebon yang dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron dan dirawat di Wisma Atlet Jakarta.

Pasien Omicron asal Kota Udang itu merupakan pekerja migran yang baru pulang ke Tanah Air setelah bertahun-tahun bekerja di Pakistan.

Kasus Bertambah

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved