UPDATE Sosok yang Akan Jadi Wakil Bupati Bandung Barat, Begini Kata Hengky Kurniawan

Jabatan Wakil Bupati Bandung Barat kosong setelah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dihukum 5 tahun penjara di korupsi pengadaan Bansos Covid-19

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Hengky Kurniawan saat memberikan sambutan terkait penanganan stunting. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Jabatan Wakil Bupati Bandung Barat masih kosong setelah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dihukum lima tahun penjara di korupsi pengadaan Bansos Covid-19.

Dengan adanya vonis lima tahun penjara terhadap Aa Umbara Sutisna itu, jabatan Wakil Bupati Bandung Barat otomatis kosong, karena jabatan Bupati akan diisi oleh Hengky Kurniawan.

Hengky Kurniawan mengatakan, terkait pengusungan Wakil Bupati Bandung Barat yang akan mendampingi dirinya itu, sudah ada beberapa partai koalisi yang menyampaikan keiinginannya untuk menyodorkan beberapa nama untuk jabatan wakil bupati tersebut.

"Masing-masing partai memiliki keiinginan seperti PKS, PAN, Demokrat masih wait and see. Kemudian dari NasDem juga saya dengar ada nama-nama yang saya kenal," ujarnya di Pemda KBB, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Eks Presiden PKS Bela Edy Mulyadi Dikritik, Markas PKS ini Didatangi Massa

Kendati demikian, terkait siapa yang akan dipilih menjadi orang nomor 2 di Bandung Barat tersebut, Hengky Kurniawan menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi yang mengusungnya pada Pilbup Bandung Barat tahun 2018 lalu.

"Dengan beberapa partai koalisi saya sudah diskusi, saya menyerahkan sepenuhnya, siapa yang akan diusung," kata Hengky.

Hengky mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan siapa yang akan diusung sebagai wakil Bupati Bandung Barat tersebut karena hal ini merupakan jatahnya dari partai koalisi.

"Jadi, bagi saya bahwa jabatan wakil ini merupakan jatah partai koalisi, sehingga saya menyerahkan pada mekanisme teman-teman koalisi saja gitu," ucapnya.

Baca juga: Gaji ASN KBB Sempat Molor Hengky Kurniawan Sentil Kinerja Dinas yang Lambat: Begini Kalau Maju Maju

Setelah mengerucut menjadi dua nama, kata Hengky, baru pihaknya akan menentukan siapa yang akan dipilih untuk mengisi jabatan wakil bupati Bandung Barat ini.

"Nanti kalau sudah mengerucut dua nama, baru saatnya saya menentukan pilihan kira-kira yang mana, kan gitu. Jadi, saya menunggu dari partai koalisi saja," ujar Hengky.

Sementara saat disinggung terkait penetapan bupati definitif, hingga saat ini Hengky belum mendapat informasi karena masih ada proses hukum bagi Aa Umbara Sutisna yang hingga kini belum selesai.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved