Para Pekerja Double O Kota Sorong Mengungsi, Polisi Bersenjata Lengkap Bersiaga

Wali Kota Sorong, Jitmau, mengaku tidak menyangka pertikaian yang berujung belasan orang meninggal itu terjadi di wilayahnya.

Polisi sedang melakukan olah TKP di tempat hiburan malam Double O Sorong, Papua Barat. (TribunPapuaBarat.com) 

TRIBUNJABAR.ID- Sejumlah pekerja tempat hiburan malam Double O, Kota Sorong, Papua Barat, mengungsi ke tempat lain, pascabentrok massa, Selasa (25/1/2022).

Para pekerja membereskan barang-barangnya di Double O, sekira pukul 10.30 WIT. Namun, mereka menolak berkomentar. 

Setelah bentrok yang berujung pembakaran tempat hiburan malam, kemarin, ribuan kerabat dari korban yang meninggal dunia akibat pembacokan di Kilometer 10 Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat, kembali memadati sejumlah ruas jalan di daerah tersebut.

Para kerabat memadati jalanan di Kota Sorong untuk mengantarkan jenazah korban ke tempat peristirahatan terakhir. 

Rombongan pengiring jenazah yang bergerak dari rumah duka hingga ke kilometer 10 didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua.

Baca juga: 3 Warga Bandung Diduga Jadi Korban, Belasan Orang Terbakar di Diskotek di Kota Sorong Papua Barat

Terik matahari siang tak menyurutkan niat mereka untuk memacu kendaraannya menuju ke TPU KM 10 Distrik Sorong Timur. Sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap disiagakan di lokasi.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau meminta warga menahan diri pascabentrokan. 

"Saya selaku kepala daerah meminta agar kepala-kepala suku lintas Nusantara di Kota Sorong mengimbau warganya supaya bersama-sama menjaga situasi keamanan daerah," kata Jitmau.

Jitmau mengaku tidak menyangka pertikaian yang berujung belasan orang meninggal itu terjadi di wilayahnya. Dia pun berharap supaya peristiwa tersebut tak terulang. 

"Mari kita semua bergandengan tangan dan menciptakan situasi Kota Sorong yang aman," katanya.

Wali Kota pun meminta polisi menangani secara tuntas kasus ini. "Biarkan peristiwa ini ditangani secara profesional oleh pihak kepolisian," kata Jitmau. (tribunnetwork/igm/pmt/kps/saf/wly)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved