Kasus Pencabulan Seorang Anak di Purwakarta, DPRD Jawa Barat Minta Kepolisian Bertindak Cepat

Anggota Komisi V DPRD Jabar Sri Rahayu Agustina meminta P2TP2A Purwakarta mendampingi korban pencabulan anak tiri hingga penanganan kasus tuntas.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar
Sri Rahayu Agustina, anggota DPRD Jabar 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kasus pencabulan seorang anak tiri berusia lima tahun di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Sri Rahayu Agustina meminta P2TP2A Purwakarta mendampingi korban hingga penanganan kasus tersebut tuntas.

Sri Rahayu yang akrab disapa Mak Sri, ini mengatakan, pendampingan bukan hanya dilakukan dalam proses pemulihan, dan visum, tapi juga pendampingan proses hukum.

"Ini ada lagi kasus di Purwakarta, saya harapkan kepada P2TP2A Purwakarta mendampingi korban hingga proses pelaporan dan proses hukum tuntas," ujar Mak Sri ketika dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Mak Sri yang juga menginisiasi Perda Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2021 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, meminta Kapolres Purwakarta agar bertindak sigap terhadap kasus serupa, dan kasus ini harus menjadi cerminan penegakan hukum yang adil menyangkut perlindungan anak.

"Kapolres melalui jajarannya Kanit PPA saya harap untuk segera menindaklanjuti, dan memproses hukum pelaku dengan tegas. Agar kasus ini juga menjadi cerminan," kata dia.

Bahkan ia mengungkap, sudah berkoordinasi dengan Wakil Ketua DPRD Purwakarta untuk melakukan pendampingan terhadap kasus tersebut.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Purwakarta, mereka tengah melakukan pendampingan dan memproses kasus tersebut melalui dinas setempat," imbuhnya.

Ia bahkan merasa miris saat mengetahui kondisi korban mengalami infeksi di bagian saluran urine.

"Apa lagi saya mendapat laporan jika korban mengalami infeksi, itu kan harus ditangani oleh serius oleh dokter kandungan, korban bahkan harus menjalani pengobatan berkelanjutan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved