Menteri Sosial Risma Disebut-sebut Jadi Calon Kuat Kepala Otorita IKN Nusantara, Ini Jawaban Risma

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kriteria calon pemimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru yaitu Nusantara berlatar belakang kepala daerah

Editor: Ravianto
Tribun Jabar / Lutfi Ahmad
Mensos Tri Rismaharini. Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma disebut-sebut sebagai kandidat potensial Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

TRIBUNJABAR.ID, BALI - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi penyebutan nama Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma sebagai kandidat potensial Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hasto meminta kadernya tetap fokus dan berkonsentrasi pada tugasnya di pemerintahan.

"Mengingat Bu Risma sudah mengemban tugas yang sangat penting sebagai Menteri Sosial. Jadi dalam konteks itu PDIP menyadari setiap kader harus berkonsentrasi pada tugasnya."

"Yang sudah menjadi menteri, ya menjadi menteri konsentrasi di situ," kata Hasto saat ditemui di sela-sela HUT PDI-P, di Bali, Senin (24/1/2022).

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kriteria calon pemimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru yaitu Nusantara berlatar belakang pernah menjadi kepala daerah dan seorang arsitek. 

Menurut Hasto, jika riteria yang dimaksud Presiden yaitu kepala daerah dan berlatar belakang arsitek, Risma memungkinkan memenuhi hal tersebut.

"Ya kalau hanya kriterianya kepala daerah dan dari aspek berlatarbelakang itu memungkinkan," ucap Hasto.

Meski begitu, Hasto menilai partainya tetap memberikan kesempatan kepada tokoh lain selain untuk menjadi calon pemimpin IKN.

Terlebih, keputusan menunjuk kepala otorita IKN merupakan keputusan Presiden Jokowi.

"Tetapi kan tergantung presiden," jelasnya.

PDIP: Kita Punya Banyak

Hasto Kristiyanto menanggapi soal kriteria berlatarbelakang kepala daerah dan arsitek yang akan pimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Menurut Hasto, jika kriteria yang diinginkan oleh Presiden Jokowi seperti itu, PDIP memiliki banyak kader yang berlatarbelakang tersebut.

"Ya kalau kriterianya itu kepala daerah yang berhasil kita punya banyak. Ada Pak Anas di Banyuwangi, Ada Pak Hendi dari Semarang yang juga terbukti mampu menunjukkan kepemimpinan yang baik," kata Hasto di sela-sela HUT PDIP di Bali, Senin (24/1/2022).

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved