Rombongan Mobil Mewah Bikin Konten di Jalan Tol Hingga Penuhi Jalur, Polisi Cuma Menegur

Sementara itu, Kepala Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, konvoi mobil mewah itu melakukan dokumentasi di dalam tol.

Editor: Ravianto
Tangkap layar Twitter TMC Polda Metro Jaya
Satuan  Patroli Jalan Raya memberhentikan konvoi sport car di Tol Andara, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Satuan Patroli Jalan Raya memberhentikan konvoi sport car di Tol Andara, Jakarta Selatan.

Petugas langsung melakukan penindakan terhadap komunitas mobil mewah itu karena melintas dengan kecepatan rendah dan memenuhi lajur jalan, sehingga para pengguna tol lainnya terhambat karena menutup seluruh lajur.

Tak hanya itu, puluhan pengendara mobil mewah ini juga mengambil gambar untuk konten konvoi tanpa berkoordinasi dengan petugas tol setempat.

Mengutip keterangan akun Twitter @tmcpoldametro, Minggu (23/1/2022), Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya harus turun menindak komunitas tersebut dianggap sudah melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Sat PJR Dit Lantas PMJ melakukan Penindakan kepada Para Pengemudi kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam Ruas Tol,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kepala Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, konvoi mobil mewah itu melakukan dokumentasi di dalam tol.

Alhasil petugas langsung menegur rombongan itu.

"Minggu, 23 Januari 2022, pukul 10.45 WIB. Dilakukan peneguran kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam tol," kata Kompol Sutikno dikutip dari laporan tertulis Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sutikno menambagkan, setidaknya ada lebih dari 7 mobil mewah yang ditegur.

Satuan  Patroli Jalan Raya memberhentikan konvoi sport car di Tol Andara, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2022).
Satuan  Patroli Jalan Raya memberhentikan konvoi sport car di Tol Andara, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2022). (Tangkap layar Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Kejadian itu mengganggu pengguna jalan lainnya karena terhalang rombongan yang mengabadikan gambar dari komunitas sport car itu.

"Lebih dari 7 (mobil) sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain," sambungnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved