Buntut Tawuran di Bandung Barat, 15 Pelajar Ditangkap Polisi, Ini Nasib Mereka

Ada 15 pelajar yang diamankan polisi buntut tawuran di Bandung Barat tadi malam.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jogja
Ilustrasi stop tawuran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Aparat kepolisian sudah mengamankan belasan remaja yang terlibat aksi tawuran di Persimpangan Jalan Desa Cirawa, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (22/1/2022) malam.

Aksi tawuran di sekitar Jalan Raya Bandung-Cianjur itu terjadi ketika dua kelompok remaja dari arah Kecamatan Rajamandala dan dari Padalarang saling serang dan baku hantam hingga akhirnya berhasil dihentikan warga. 

Kanit Reskrim Polsek Cipatat, Ipda Trianto mengatakan, setelah kejadian itu, pihaknya langsung memburu mereka dan berhasil mengamankan sebanyak 15 orang remaja yang terlibat tawuran di Bandung Barat.

"Dari kedua belah pihak tidak ada korban dan telah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan," ujarnya saat dihubungi, Minggu (23/1/2022).

Setelah berhasil diamankan, kata dia, belasan remaja dari dua kelompok tersebut langsung diberikan pembinaan supaya mereka tidak kembali mengulangi perbuatan yang sama.

Setelah dilakukan pembinaan, mereka dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing dan akan diserahkan ke lembaga sekolah tempat mereka belajar.

"Dikembalikan juga ke pihak sekolah masing-masing agar diberi pembinaan untuk mencegah kejadian serupa tak terulang," kata Trianto.

Alasan mereka hanya dilakukan pembinaan itu, kata dia, kerena mereka semua masih usia remaja dan ada yang masih sekolah.

"Karena ini masih usia pelajar kita lakukan pembinaan dengan cara dipanggil orang tuanya. Memang ada beberapa pula yang masih sekolah, kita tembuskan ke sekolah," ucapnya.

Sebelumnya, aksi tawuran di Bandung Barat itu dipicu karena kesalahpahaman antara dua orang pribadi di media sosial, kemudian mereka mengajak kelompoknya masing-masing untuk melakukan tawuran.

Baca juga: Kronologi Tawuran 2 Kelompok Remaja di Bandung Barat Tadi Malam, Ternyata karena Masalah Sepele Ini

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved