Bela Bahasa Sunda

Panglima Santri Tak Jadi Geruduk Senayan, Arteria Dahlan Sudah Meminta Maaf ke Warga Jabar

Awalnya, Uu mengaku siap datang ke Jakarta bersama kiai dan santri-santri untuk membuat laporan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

dok Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menerima dan hargai permintaan maaf secara terbuka dari Arteria Dahlan salah seorang anggota DPR RI Fraksi PDIP yang sempat membuat gaduh setelah menyinggung penggunaan Sahasa Sunda.

"Saya menghargai dan apresiasi kepada Arteria yang mau meminta maaf secara terbuka ke warga Jabar sekalipun permohonan maafnya saya tak tahu apakah dengan keikhlasan atau tekanan. Tapi, saya sebagai muslim hargai secara pribadi karena telah meminta maaf," katanya, Kamis (20/1/2022) di Bandung.

Awalnya, Uu mengaku siap datang ke Jakarta bersama kiai dan santri-santri untuk membuat laporan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Baca juga: Lord Rangga Petinggi Sunda Empire Datangi Gedung DPR RI Cari Arteria Dahlan, Ini yang Dia Sampaikan

Tapi, setelah ada permintaan maaf langsung dari Arteria, maka rencana itu urung.

"Ya padahal sudah mau siap-siap. Tapi setelah kami berkomunikasi dan ada permintaan maaf maka kami urungkan niat itu," katanya seraya menyebut tetap bakal berkomunikasi langsung dengan Arteria Dahlan agar tetap terjalin rasa saling mengerti dan memahami serta tak terulang kejadian sama.

Uu pun mengingatkan kepada warga Jabar agar tak bereaksi berlebihan serta membuka pintu maaf karena orang Sunda sejatinya memiliki karakter pemaaf.

"Sudahlah akhiri polemik ini, tak perlu ramai lagi di media sosial," ujarnya.(*)

Baca juga: Dilaporkan ke Polda Jabar, Arteria Dahlan Mengaku Siap Patuhi Proses Hukum

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved