Breaking News:

Santap Makanan Syukuran Akikah, Delapan Warga Jampang Tengah Sukabumi Sakit Perut, Diduga Keracunan

Delapan orang warga asal Kampung Ciasahan RY 11 RW 03 Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diduga keracunan.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Giri
Anggota Polsek Jampang Tengah sedang melihat korban keracunan. (Dok. Polsek Jampang Tengah) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Delapan orang warga asal Kampung Ciasahan RY 11 RW 03 Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diduga keracunan.

Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin, mengatakan, mereka diduga keracunan makanan nasi boks dari acara syukuran akikah.

"Keracunan tersebut diduga kuat disebabkan oleh makanan nasi boks dalam acara akikah warga hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022," kata Usep, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya, warga yang diduga keracunan itu sebelumnya mengalami sakit perut dan buang air besar (BAB) terus-menerus setelah mengonsumsi nasi box dari acara akikah.

Baca juga: Arteria Dahlan Ogah Minta Maaf Seperti Imbauan Ridwan Kamil, Malah Singgung-singgung Sunda Empire

Ia mengatakan, saat ini korban keracunan sebanyak delapan orang itu sebagian sudah berobat ke Puskesmas Jampang Tengah, untuk dilakukan tindakan medis dan sebagian dirawat di rumah masing-masing.

"Dengan adanya kejadian keracunan masal tersebut tidak menutup kemungkinan akan adanya korban yang terus bertambah. Menurut petugas medis dari Puskesmas Jampang Tengah, sampai saat ini pihaknya masih melakukan observasi," ucap Usep. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved