Pasca Gempa Banten, BBPJN DKI Jakarta-Jabar Cek Jalan Nasional di Sukabumi, Ini Hasil Pemeriksaan

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat (Jabar) lakukan pengecekan jalan nasional yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
Dok PPK 2.3 PJN
Pemeriksaan jembatan di Kabupaten Sukabumi pasca gempa Banten. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta - Jawa Barat (Jabar) lakukan pengecekan jalan nasional yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada kerusakan jalan pasca gempa Sumur, Banten yang terasa hingga Kabupaten Sukabumi.

M Abdul Aziz G, PPK 2.3 Provinsi Jawa Barat mengatakan, pengecekan dilakukan oleh PPK 2.2 dan PPK 2.3 PJN Wilayah II Jawa Barat selaku manajer ruas yang paling dekat dengan titik sumber gempa.

"Terkait survei jalan dan jembatan untuk memastikan kelaiakan kondisi jalan dan jembatan pasca gempa yang terjadi di Sumur Provinsi Banten, dengan kekuatan 5,4 SR yang pada tanggal 17 Januari 2021 pukul 07:25 WIB. PPK 2.2 dan PPK 2.3 PJN Wilayah II Jawa Barat selaku manajer ruas yang paling dekat dengan titik sumber gempa langsung melaksanakan survey jalan dan jembatan," kata Aziz dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Ia mengatakan, tituk survey prioritas yakni lereng rawan longsor dan semua jembatan di ruas jalan nasional yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Titik survey yang menjadi prioritas pada lereng rawan longsor yang mengalami longsor pada 5 tahun sebelumnya dan semua jembatan diruas tersebut," ucapnya.

Menurutnya, tidak ada kerusasakan terhadap kondisi jalan dan jembatan pasca gempa tersebut.

"Dari hasil survei didapati bahwa kondisi Jalan dan Jembatan pasca gempa tidak ada yang terdampak," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved