25 Ribu Liter Minyak Goreng Disiapkan Pemkot Cirebon untuk Pasar Murah Selama 3 Hari di PGC

Warga hanya boleh membeli minyak goreng maksimal dua liter, tak boleh lebih.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Warga saat membeli minyak goreng di Operasi Pasar Murah TPID Kota Cirebon di PGC, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (18/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - TPID Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah (OPM) di PGC, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, mulai hari ini.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, pasar murah yang dibuka hingga Kamis (20/1/2022) itu menjual bahan pokok di bawah harga pasar, di antaranya minyak goreng.

Menurut dia, minyak goreng yang disiapkan untuk pasar murah tersebut mencapai 25 ribu liter dan dijual seharga Rp 14 ribu per liter.

"Tapi, setiap pengunjung hanya diperkenankan membeli minyak goreng maksimal dua liter," ujar Agus Mulyadi saat ditemui usai pembukaan OPM, Selasa (18/1/2022).

Ia menyampaikan, minyak goreng yang dijual di pasar murah tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Pembatasan pembelian minyak goreng di pasar murah agar setiap warga yang membutuhkannya dapat membeli dengan harga terjangkau.

"Jika tidak dibatasi, maka dikhawatirkan banyak warga yang tidak kebagian untuk membeli minyak goreng di pasar murah ini," kata Agus Mulyadi.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Maharani Dewi, menyampaikan, pnggelontoran minyak goreng harga terjangkau ke pasaran karena harga crude palm oil (CPO) di pasar internasional naik.

Karenanya, pemerintah mengintervensi pasar dan membantu masyarakat melalui subsidi harga minyak goreng di pasar murah tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan 3.600 liter minyak goreng dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

"Rencananya, minyak goreng tersebut akan dijual di kantor DKUKMPP mulai 27 Januari 2022 seharga Rp 14 ribu per liter," ujar Maharani Dewi.

Baca juga: Jokowi Kaget Saat Kunjungi Pasar di Kota Bandung, Tanyakan Ini ke Plt Wali Kota

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved