Breaking News:

H. Ijang Faisal Resmi Jadi Ketua PW IPHI Jabar Periode 2021-2026

H. Ijang Faisal resmi dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jawa Barat masa bakti 2021-2026 pada Sabtu (15/1)

Pengukuhan H. Ijang Faisal menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jawa Barat masa bakti 2021-2026 pada Sabtu (15/1/2022) di Gedung Balai Asri Pusdai Jabar. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP IPHI H. Erman Suparno. 

TRIBUNJABAR.ID - H. Ijang Faisal resmi dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jawa Barat masa bakti 2021-2026 pada Sabtu (15/1/2022) di Gedung Balai Asri Pusdai Jabar. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP IPHI H. Erman Suparno (Menteri Tenaga Kerja era Presiden SBY).

Pengukuhan ini berlangsung secara khidmat dihadiri oleh Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil (Ketua Dewan Penasehat Majelis Taklim Perempuan IPHI Jabar), H. Barnas Adjidin (Kepala Biro Kesra Setda Jabar), H. Ahmad Handiman Romdony (Kepala Bidang PHU Kemenag Jabar) dan jajaran dewan penasehat dan pembina IPHI Jabar seperti H. Ahmad Saefudin, H. Daud Achmad, H. Obsatar Sinaga dan pengurus MTP IPHI Jabar yang pengukuhannya disatukan dengan acara IPHI Jabar.

Ketua Umum IPHI H. Erman Suparno, mengatakan pihaknya optimis IPHI Jabar dibawah kepemimpinan H. Ijang akan bisa bergerak cepat.

"IPHI Jabar itu perintis, pejuang, dan inisiator banyak hal. Saya sambut baik dengan berbagai hal yang sudah dilakukan seperti MoU dengan BJB, harap ini dikembangkan terus," katanya.

Pengukuhan H. Ijang Faisal menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jawa Barat masa bakti 2021-2026 pada Sabtu (15/1/2022) di Gedung Balai Asri Pusdai Jabar. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP IPHI H. Erman Suparno.
Pengukuhan H. Ijang Faisal menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jawa Barat masa bakti 2021-2026 pada Sabtu (15/1/2022) di Gedung Balai Asri Pusdai Jabar. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP IPHI H. Erman Suparno. ()

"Hari ini kita punya sang ketua, saya ulangi bukan sekedar ketua, tapi sang ketua. Kalau sang, ya satu. saya sangat butuh sang ketua yang memiliki kelembagaan. Saya ingin IPHI Jabar dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi Jabar juara lahir & batin," kata H. Erman dalam sambutannya.

Sementara Kepala Biro Kesra Setda Jabar, H. Barnas Adjidin menyampaikan dukungan penuh terhadap apa yang akan dilakukan IPHI Jabar kedepan, terutama bersama-sama dalam menyiapkan pennyelanggaraan ibadah haji dan umrah pasca pandemi covid 19.

Lebih lanjut H. Barnas menyampaikan apresiasi gubernur jawa barat terhadap IPHI Jabar, sehingga pemerintah akan selalu menunggu kolaborasi kebaikan yang akan dilakukan IPHI dengan pemerintah, pungkasnya.

Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil pun optimis IPHI dan MTP IPHI Jabar dapat membuat kebermanfaatan yang lebih bagi masyarakat sehingga akan terus menjadi teladan baik.

Ini penting dilakukan sebagai bentuk syukur telah diberikan kesempatan bisa menyempurnakan rukun Islam karena tak semua masyarakat memiliki kesempatan untuk beribadah ke tanah suci.

"Seorang haji dianggap sudah sempurna hukum Islamnya bukan berarti mereka luput dari dosa. Oleh karenannya mereka yang beruntung melakukan ibadah perlu mewujudkannya dalam bentuk teladan dengan memberikan kebermanfaatan, juga contoh yang baik kepada masyarakat," kata Atalia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved