Breaking News:

Cegah Siswa Terpapar Covid-19, Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Disdik Awasi Ketat PTM 100 Persen

Komisi III DPRD Kota Cirebon meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon mengawasi dengan ketat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 %.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Giri
Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Komisi III DPRD Kota Cirebon meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon mengawasi dengan ketat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty, mengatakan, Disdik Cirebon harus menjalankan fungsi kontrol semaksimal mungkin dalam PTM 100 persen.

Sebab, menurut dia, hal tersebut untuk mencegah siswa yang mengikuti PTM 100 persen di seluruh jenjang pendidikam terpapar Covid-19.

"Keberhasilan PTM 100 persen harus ada indikatornya, dan ini diukur melalui uji klinis hasil swab test," kata Trensawaty saat ditemui di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (15/1/2022).

Ia mengatakan, indikator capaian keberhasilan PTM 100 persen juga dapat dijadikan alat kontrol untuk evaluasi sebagai bentuk kehati-hatian.

Selain itu, Komisi III DPRD juga bakal mengevaluasi pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Cirebon yang dimulai sejak Senin (10/1/2022) tersebut.

Evaluasi itu meliputi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan kondisi kesehatan siswa selama mengikuti PTM 100 persen.

Baca juga: Tiga Pelaku Pencuri Besi PT KAI Dapat Resorative Justice, Janji Bertaubat, Dibebaskan 

"Jika ditemukan adanya kasus penularan Covid-19, maka pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Cirebon akan ditinjau kembali," ujar Tresnawaty.

Pihaknya juga menyoroti perihal vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon yang dinilai belum maksimal.

Tresnawaty menyampaikan, kondisi itu tentu mengkhawatirkan di tengah ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron.

"Kami berharap vaksinasi kepada anak bisa mencapai target secepatnya, meski penyebaran Omicron belum sampai ke Kota Cirebon," kata Tresnawaty. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved