Breaking News:

Ada Deklarasi Prabowo-Muhaimin, Begini Tanggapan Kader Gerindra Jabar

Politikus Partai Gerindra Jawa Barat Daddy Rohanady ikut menanggapi fenomena deklarasi yang dilakukan oleh warga

Editor: Ichsan
dok.pribadi
Barisan Prabowo Gus Muhaimin For 2024 Deklarasikan Dukungan di Monju Kota Bandung 

TRIBUNJABAR.ID - Politikus Partai Gerindra Jawa Barat Daddy Rohanady ikut menanggapi fenomena deklarasi yang dilakukan oleh warga yang mengatasnamakan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin sebagai Capres-Cawapres 2024 di Bandung.

Ia menilai, dukungan tersebut menunjukan bahwa Menteri Pertahanan RI itu masih diminati masyarakat sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

"Kami berterimakasih dengan fenomena deklarasi atau apapun namanya, yang pasti menunjukan bahwa masih banyak masyarakat yang cinta ke Prabowo," kata Daddy saat dihubungi, Sabtu (15/1).

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini mengatakan persoalan pendamping Prabowo Subianto masih menjadi misteri. Karena DPP Partai Gerindra belum memutuskan siapa yang cocok dan layak menjadi pendamping Prabowo.

Bahkan lanjut dia, deklarasi yang digaungkan masyarakat terkait duet Prabowo-Gus Muhaimin di Pilpres nanti masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: Relawan di Bandung Deklarasikan Diri Dukung Prabowo-Gus Muhaimin Sebagai Capres-Cawapres 2024

"Keputusannya di DPP, akan ada musyawarah, memang keputusan terakhirnya tetap di Prabowo, toh kalau DPP minta dengan si A pasti dengan pertimbangan, dan kemudian Prabowo mempertimbangkan pasangannya juga," kata Daddy.

Saat disinggung mengenai duet Prabowo-Gus Muhaimin yang mencerminkan sosok nasionalis-religius, ia mengatakan Partai Gerindra mempunyai platform yang sudah mewakili keduanya.

Sehingga, jika Prabowo diusung dengan siapapun maka nasionalis-religius itu tidak akan terpisahkan.

"Platform Gerindra itu nasionalis religius. Jadi siapapun nanti menjadi pendamping Prabowi, saya kira faktor dua itu diperhatikan. Pasti tidak akan mengabaikan nilai-nilai itu, Gerindra sendiri jelas platformnya seperti itu. Nasionalis jelas kebangsaan, religius otomatis karena kita multi etis multi agama," ujarnya.

Dalam deklarasi itu, Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin Rahmat Ari Andi mengatakan, bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang memiliki spirit nasionalisme yang tinggi dan mempunyai gagasan fokus ekonomi yang mengutamakan rakyat adil, makmur berkualitas, dan berwawasan lingkungan.

Sementara Gus Muhaimin merupakan cucu dari KH Bisri Syansuri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama sudah terbukti dan konsisten memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sampai saat ini.

Selain itu, saat ditanya mengenai kedekatan Partai Gerindra dan PKB yang terlihat di Muktamar PBNU beberapa waktu lalu, dia mengatakan bahwa Partai Gerindra ingin bersahabat dengan partai manapun.

Baca juga: Gerindra Minta Masyarakat Jangan Sibuk Bahas Wakil Wali Kota Bandung, Lebih Baik Pikirkan Rakyat

"Pada prinsipnya Gerindra kan pengennya bersahabat dengan siapapun mau dia PKB, mau dia PAN, mau dia Golkar, saya pikir jadi semua partai kita coba raih untuk kemudian kita kerjakan karena ini kepentingan bersama untuk bangsa dan negara," katanya.

Saat itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu di Muktamar PBNU yang digelar di Lampung. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved