Breaking News:

Warga Karawang Bingung ada Guncangan Tadi Sore, Ternyata Karena Gempa Banten

Yasin mengatakan, efek guncangan gempa di Karawang relatif ringan dan hanya berlangsung selama beberapa detik saja namun cukup terasa oleh masyarakat.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Ravianto
ist/tribunnews
Atap rumah warga Pandeglang Banten roboh akibat gempa berkekuataan M 6,7 yang melanda wilayah itu pada Jumat (14/1/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang menyebutkan, guncangan gempa Skala Magnitudo 6,7 di perairan Sumur Banten terasa di 30 Kecamatan Karawang.

"Seluruh satgas BPBD Karawang yang di seluruh kecamatan itu melaporkan ada efek guncangan gempa," kata Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin kepada Tribun Jabar, Jumat (14/2/2022).

Yasin mengatakan, efek guncangan gempa di Karawang relatif ringan dan hanya berlangsung selama beberapa detik saja namun cukup terasa oleh masyarakat.

"Cuma beberapa detik saja, tetap cukup terasa," katanya.

Yasin memastikan guncangan gempa tidak  berdampak kepada pemukiman warga di Karawang.

"Gempanya kecil, kita pastikan tidak terlalu berdampak. Namun warga itu sempat bingung dengan kejadian guncangan gempa itu," katanya.

Seperti diakui oleh Mulyana warga Kecamatan Pakisjaya, kalau gempa beberapa detik tersebut cukup terasa.

"Tadi saya lagi masak air, kok kepala kerasa pusing. Pas saya lihat air goyang-goyang, baru sadar ternyata gempa," katanya. 

Sampai Ujung Utara Karawang

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved