Breaking News:

Tengah Malam di Pemakaman, Pohon Beringin Berusia Seabad itu Tumbang Timpa Puluhan Makam

Pohon beringin tua yang tumbuh di tengah pemakaman Desa Mekarwangi  Sukamantri Ciamis tumbang diterjang angin kencang Rabu (12/1) pukul 22.00 m

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Reruntuhan pohon beringin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Pohon beringin tua yang tumbuh di tengah pemakaman Desa Mekarwangi  Sukamantri Ciamis tumbang diterjang angin kencang Rabu (12/1) pukul 22.00 malam.

Pohon beringin besar usia seabad lebih tersebut rubuh diterjang angin kencang dan menimpa puluhan makam.

“Kejadianya  malam hari, malam Kamis sekitar pukul 22.00. Malam itu angin memang kencang ,” ujar Sekdes Mekarwangi, Wawan Setiawan kepada Tribun Jumat (14/1).

Menurut Wawan, pohon beringin yang tumbang tersebut usianya lebih dari seratus tahun. Pohonnya besar dan ada bagian yang sudah lapuk.

Baca juga: Cerita Ketua Adat Kasepuhan Ciptagelar Hadirkan Jaringan Internet dan Listrik di Tengah Tradisi

Pohon beringin yang tumbuh di TPU Sawah Caringin tersebut tumbang diterjang angin kencang, Rabu (12/1) sekitar pukul 22.00 menjelang tengah malam.

Runtuhan pohon tidak hanya menimpa puluhan makam tetapi juga menimpa gang sisi makam. Serta menimpa sebagian atap rumah warga yang berlokasi  di sisi gang  dekat makam tersebut. Rumah warga tersebut hanya mengalami rusak ringan.

“Ada puluhan makam yang tertimpa. Kemarin (Kamis, 13/1) warga sudah bergotong royong. Runtuhan pohon sudah disingkirkan. Pokoknya komplek makam sudah bersih kembali,” katanya.

Dari puluhan makam yang tertimpa beringin runtuh tersebut diantaranya ada yang mengalami rusak. Juga sudah diperbaiki kembali.

Baca juga: Cerita Rokaya TKW Asal Indramayu Minta Bantuan Jokowi saat Tersiksa Majikan di Irak

“Alhamdullillah tidak ada makam yang hancur. Sekarang sudah rapi, kemarin warga ramai-ramai gotong royong,” ujar Wawan (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved