Breaking News:

Sudah 5 Gempa Susulan Terjadi usai Gempa Banten 6,7 Skala Magnitudo, Terakhir Baru Saja Terjadi

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di wilayah Banten, Jakarta, Kota Tangerang, Ciracas, Bekasi, Kota Bandung, Kab.Bogor, hingga Lampung.

Editor: Ravianto
Twitter/infomitigasi dan infolebakbanten
Foto dan video gempa Banten yang menyebabkan sekolah hingga rumah rusak dan hancur. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengungkapkan terjadi lima gempa susulan, pasca gempa di Sumur Banten.

BMKG mencatat gempa susulan ini terjadi di perairan Sumur Banten hingga pukul 17.20 WIB

Atap rumah warga Pandeglang Banten roboh akibat gempa berkekuataan M 6,7 yang melanda wilayah itu pada Jumat (14/1/2022).
Atap rumah warga Pandeglang Banten roboh akibat gempa berkekuataan M 6,7 yang melanda wilayah itu pada Jumat (14/1/2022). (ist/tribunnews)

"Hasil monitoring BMKG menunjukan terjadi 5 kali gempa susulan dengan magnitudo susulan 5,7," ujar Dwikorita dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/1/2022).

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di wilayah Banten, Jakarta, Kota Tangerang, Ciracas, Bekasi, Kota Bandung, Kab.Bogor, hingga Lampung.

"Hingga saat ini sudah ada laporan dampak kerusakan di Kecamatan Munjul dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut," kata Dwikorita.

BMKG merilis pusat gempa bumi itu berada di 7.01 LS dan 105.26 BT pada kedalaman 10 meter.

Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 132 km arah Barat Daya Kota Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten pada kedalaman 40 km.

Gempa 6,7 Skala Magnitudo

Gempa berkekuatan 6,7 Skala Magnitudo terjadi di perairan Sumur Banten, Jumat (14/1/2022) pukul 16:05 WIB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved