Breaking News:

Program Sharp Class Didik dan Dampingi Puluhan Siswa SMK Jadi Generasi Muda Siap Kerja

Sharp Class adalah program pendampingan dan pelatihan yang diberikan oleh teknisi profesional dari Sharp Indonesia kepada siswa-siswi SMK.

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Penandatanganan MoU Sharp Class dengan SMKN 4 Kota Bandung, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2021 menyebutkan angka tingkat pengangguran terbuka nasional yang  berasal dari lulusan SMK mencapai 11,13%.

Untuk menekan angkat tersebut, Sharp Indonesia menghadirkan kerja sama program Sharp Class dengan SMKN 4 Bandung.

Sharp Class adalah program pendampingan dan pelatihan yang diberikan oleh teknisi profesional dari Sharp Indonesia kepada siswa-siswi SMK.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan generasi muda ini menjadi lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan dunia industri.

Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pengajar Sharp Class ini diambil dari teknisi cabang Bandung.

"Hadirnya para teknisi ini para murid dapat menerapkan standar kerja profesional bertaraf internasional. Nantinya kami juga akan melakukan seleksi dan memberikan kesempatan untuk bergabung dengan tim customer satisfaction Sharp Indonesia," ujar Ronald saat jumpa pers di SMKN 4, Jalan Kliningan, Jumat (14/1/2022).

Proses gunting pita program Sharp Class di SMKN 4 Kota Bandung, Jumat (14/1/2022).
Proses gunting pita program Sharp Class di SMKN 4 Kota Bandung, Jumat (14/1/2022). (TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA)

Ronald menjelaskan sebelumnya Sharp Class ini telah hadir di beberapa kota Indonesia seperti Banda Aceh, Palu, Denpasar dan 10 kota lainnya.

Dari program ini, telah lulus 570 pelajar SMK yang sebagian telah diserap oleh beberapa perusaahan termasuk Sharp Indonesia.

Sempat terhenti 2 tahun karena pandemi Covid-19, Sharp Class kembali dihadirkan dan secara resmi dibuka dengan seremoni penandatanganan MoU.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved