Breaking News:

Persib Bandung

Kalah dari Bali United FC, Posisi Persib Bandung di Papan Atas Klasemen Liga 1 Makin Tidak Aman

Posisi Persib di urutan kedua pun masih rawan disalip dua tim pesaing lainnya yaitu, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya di urutan ketiga dan keempa

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyesalan Beckham Putra setelah gagal memanfaatkan peluang di laga Persib Bandung vs Bali United, Kamis (13/1/2022). Di laga ini Persib kalah 0-1. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Posisi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 Tahun 2021/2022 resmi berubah pada pekan ke-19.

Kekalahan Persib Bandung dari Bali United dengan skor 0-1, kemarin malam pun membuat skuad asuhan Robert Rene Alberts pun hanya mampu merasakan dinginnya puncak klasemen selama lima hari, sebelum harus menyerahkan pimpinan klasemen kepada Arema FC yang meraih kemenangan dari PSS Sleman di hari yang sama, dengan capaian 40 poin.

Posisi Persib di urutan kedua pun masih rawan disalip dua tim pesaing lainnya yaitu, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya di urutan ketiga dan keempat. Apalagi Bhayangkara FC yang mengumpulkan 37 poin sama dengan poin Persib Bandung akan melakoni laga menghadapi Madura United, hari ini.

Baca juga: Bobotoh Geulis Kecewa Persib Bandung Selalu Kalah dari Tim Besar, Berharap Segera Bangkit

Begitu juga Persebaya Surabaya yang telah mengumpulkan 36 poin, di hari yang sama akan menghadapi PSM Makassar.

Jika kedua tim mampu meraih tiga poin atau minimal hasil seri di pertandingan tersebut, maka secara otomatis Persib Bandung akan kembali merosot ke urutan empat klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, Persib Bandung harus menyerah dari Bali United FC dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, berkat gol yang dilesakkan pemain naturalisasi yang sempat dirumorkan berseragam Maung Bandung di putaran kedua yaitu, Stefano Lilipaly pada menit 39 pertandingan.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sukses mengkonversi umpan silang yang dilepaskan Ricky Fajrin Saputra dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung, dan menaklukkan Teja Paku Alam melalui sundulannya.

Sepanjang pertandingan babak pertama dan kedua, dominasi tim tuan rumah terus membombardir lini pertahanan Persib Bandung. Bahkan, berkali-kali Teja Paku Alam pun harus jatuh bangun berjibaku melakukan penyelamatan krusial.

Baca juga: INI 2 Faktor Penyebab Kekalahan Persib Menurut Robert Alberts, Jadi Pelajaran untuk Hadapi Borneo FC

Sedikitnya, lima hingga enam peluang emas berpotensi gol yang dimiliki Ilja Spasojevic, Stefano Lilipaly, Privat Mbarga dan Eber Bessa mampu diamankan oleh kiper kelahiran Sumatera Barat, 14 Maret 1994 tersebut.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Steven Yubel Poli asal Sumatera Utara, skor 0-1 bagi Bali United FC tidak berubah.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved