Breaking News:

Derita Enok, Janda di Pangandaran, Ekonomi Sulit dan Anak Sakit,Beli Pembalut Tunggu Pemberian Orang

Setiap hari, untuk mendapatkan uang, Enok kadang membuat sapu lidi dan menunggu tetangga atau orang lain untuk mempekerjakannya.

Penulis: Padna | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Hendris
saat Enok Heni berada di rumah kontrakannya di Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Enok Heni (48) warga yang tinggal di RT 4/2 Dusun/Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat, harus sabar menjalani hidup tanpa suaminya.

Enok Heni yang akrab disapa Enok ini mempunyai tiga putra, namun karena sekitar satu tahun ke belakang bercerai dengan suaminya, anak pertama ikut bersama ayahnya di wilayah Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang.

Sedangkan, anak kedua dan terakhir yang baru kelas satu sekolah dasar (SD) ikut tinggal bersama Enok di Desa Karangmulya.

Baca juga: Polisi Gadungan Itu Pakai Aplikasi Pencari Jodoh Lalu WA untuk Perdaya Janda Kaya Tasikmalaya

Setiap hari, selain harus merawat putra bungsunya, ibu tiga anak ini juga harus merawat anak keduanya bernama Laela Agustin (17) yang merupakan penyandang disabilitas sejak lahir.

Laela Agustin ini, kondisi tubuhnya kecil seperti anak yang baru berusia 6 atau 7 tahun.

Jika ada keinginan, untuk memberikan isyarat kepada ibunya, Laela hanya bisa menggerakkan kepala dan kedua tangannya.

Dengan keterbatasan ekonominya, Enok yang sudah menjadi seorang janda pun hanya bisa pasrah merawat kedua anak yang ikut dengannya.

Setiap hari, untuk mendapatkan uang, Enok kadang membuat sapu lidi dan menunggu tetangga atau orang lain untuk mempekerjakannya.

"Kadang untuk membeli pembalut buat Laela saja, Saya harus nunggu uang pemberian dari orang lain pak," ujarnya sembari mengeluarkan air mata, saat ditemui sejumlah wartawan di rumah kontrakannya, Kamis (13/1/2022) sore.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved