Breaking News:

Bocah 3 Tahun Dianiaya Ayah Tirinya, Wali Kota Sukabumi Geram dan akan Lakukan Ini

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi merasa geram dan mengutuk keras pelaku penganiayaan yang dilakukan MBF (25) terhadap K (3), anak tirinya sendiri.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi merasa geram dan mengutuk keras pelaku penganiayaan yang dilakukan MBF (25) terhadap K (3), anak tirinya sendiri.

"Tentunya kami sangat menyesalkan hal ini terjadi dan kami mengutuk keras kejadian ini, tega anak di bawah umur jadi korban penganiayaan," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Selaku pemetintah, Fahmi pun akan segera memastikan dan mengambil tindakan untuk memantau perkembangan utamanya dalam proses pemulihan korban.

“Kami telah meminta aparat wilayah, termasuk tenaga kesehatan, untuk betul-betul melakukan pemantauan kepada yang bersangkutan," tuturnya.

Baca juga: P2TP2A Pelajari Psikososial Anak 3 Tahun yang Disiksa Ayah Tiri hingga Derita Patah Tulang di Kepala

Kendati korban sekarang tidak berada di wilayah Kota Sukabumi, kata Fahmi, pemantauan harus tetap dilakukan.

"Saat ini mereka tinggalnya di Kadudampit. Namun tenaga kesehatan sudah kami pastikan untuk melakukan pengecekan kepada korban dengan harapan cepat pulih," jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, Fahmi mengingatkan warganya akan pentingnya ketahanan keluarga, salah satunya dalam pengawasan anaknya.

"Kami berharap orang tua, warga masyarakat, betul-betul memantau kondisi anaknya, dengan siapanya, kondisi dan sebagainya," imbuhnya.

Baca juga: Geram, Warga Warudoyong Sempat Akan Keroyok Ayah Tiri yang Aniaya Bocah, Disoraki Saat Ditangkap

Sebelumnya, Sekretaris P2TP2A Joko Kristianto mengatakan, pihaknya pun akan mendampingi korban baik dari dari sisi hukum maupun medis.

"Kami coba lakukan penanganan secara hukum dulu dan kami pelajari juga hal lainnya."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved