Breaking News:

Berhasil Pasarkan Secara Digital, Menteri Gus Halim Bilang BUMDes di Sukabumi Ini Patut Diapresiasi

BUMDes Sumber Kahuripan, Desa Cikahuripan, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, diapresiasi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Abdul Halim Iskandar.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
Dok Kemendesa PDTT
Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim (kanan) saat meninjau BUMDes Sumber Kahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Kahuripan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diapresiasi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini memberikan apresiasi karena BUMDes Sumber Kahuripan berhasil memasarkan produknya dengan sistem digital marketing atau online.

"Hal itu mendorong kebiasaan baru masyarakat dalam berbelanja yang lebih praktis, praktik pemasaran digital di BUMDes Sumber Kahuripan ini patut direpilkasi oleh BUMDes lainnya," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, kemajuan teknologi internet saat ini mempermudah warga untuk melakukan berbagai kegiatan di berbagai aspek kehidupan, salah satunya kegiatan ekonomi seperti yang dilakukan BUMDes Sumber Kahuripan.

"Salah satunya bila BUMDes ingin menyasar pengguna media sosial dalam memasarkan produk atau jasanya, maka tim pemasar dari BUMDes perlu masuk di dunia digital marketing dan membuat penawaran, promosi, pemberian informasi kepada calon konsumen melalui, iklan, email marketing, brosur online, dan banyak lagi," katanya.

Menurutnya, jasa layanan internet ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Jasa penyedia layanan internet ini akan memberikan banyak manfaat, terutama bagi masyarakat setempat. Termasuk anak-anak sekolah juga akan lebih mudah mengakses internet dengan harga yang lebih murah," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut Gus Halim didampingi Sekjen Taufik Madjid, Dirjen PDP Sugito, Dirjen PEID Harlina Sulistyorini. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved