Breaking News:

Warga Semringah Jembatan Leuwigajah di Cimahi, Bisa Hilangkan Kemacetan

Pembangunan jembatan Leuwigajah atau jembatan double track Leuwigajah di Kota Cimahi oleh Pemprov Jabar diapresiasi warga

Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Peresmian Jembatan Leuwigajah, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pembangunan jembatan Leuwigajah atau jembatan double track Leuwigajah di Kota Cimahi oleh Pemprov Jabar diapresiasi warga.

Jembatan yang dibangun di atas ruas jalan Tol Cipularang KM 127+800 sepanjang 47,8 meter telah dilakukan ujicoba akhir tahun lalu.

Pembangunan jembatan itu dinanti warga sejak lama. Pasalnya, selama ini, kawasan itu kerap jadi titik kemacetan parah.

"Sebelumnya kan jembatan hanya satu, sedangkan kendaraan yang melintas sangat banyak dari tiga arah. Jadi setiap pagi dan sore di sini jadi penyebab kemacetan, kadang siang juga macet," kata Santa, warga Cibeber Cimahi saat berbincang dengan Tribun via ponselnya, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Pemkot Bandung Akan Memanfaatkan Lahan Eks TPA Leuwigajah, Mau Dijadikan Apa? Ini Kata Yana

Kemacetan yang sebelumnya terjadi, lanjut Santa, semakin parah saat tidak ada polisi lalu lintas yang bertugas. Apalagi saat jam pulang atau berangkat kerja dan sekolah.

"Kalau tidak ada polisi yang ngatur, di sini semakin macet, (pengendara) pada enggak mau ngalah," katanya..

Hal serupa dirasakan Amas (55), warga Jalan Kerkof, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Sebelum ada jembatan Leuwigajah, tersebut, dia harus menempuh waktu sekitar 20 menit untuk menuju Cimindi yang berjarak sekitar 3 km dari rumahnya.

"Apalagi kalau pagi dan sore. Pagi macetnya dua kali, jam 8 dan jam 9, sore jam 3 sampai jam 6," katanya.

Setelah adanya jembatan tersebut yang mulai dibuka sejak akhir tahun kemarin, Amas hanya perlu waktu sekitar 9 menit untuk menuju Cimindi tempatnya bekerja.

"Setelah ada jembatan ini, kemacetan di sini jauh berkurang, karena jembatannya ada dua. Buktinya pas tadi diresmikan, kan jembatannya ditutup dulu, macet langsung panjang sampai ke belakang, di semua arah," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved