Breaking News:

Vaksin Booster Sudah Dimulai di Sentra Vaksinasi, Kapolda Jabar Sebut Polisi dan TNI Siap Fasilitasi

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengatakan, sesuai arahan Pemerintah pemberian vaksin booster ini akan disediakan di sentra vaksinasi terdekat. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, saat menghadiri vaksinasi anak di Sekolah Bintang Mulia, Jalan Mekar Kencana, Kota Bandung, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah mulai memberikan vaksin ketiga atau booster untuk masyatakat umum mulai hari ini, Kamis (13/1/2022). 

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengatakan, sesuai arahan Pemerintah pemberian vaksin booster ini akan disediakan di sentra vaksinasi terdekat. 

"Untuk vaksin ketiga, arahan dari pemerintah, kita mulai hari ini silakan masyarakat bisa mendatangi sentra vaksinasi, petugas-petugas vaksinasi mulai dari TNI, Pemda, Polisi akan melaksanakan vaksin ketiga. Prosesnya sama dengan vaksin pertama dan kedua," ujar Suntana, saat menghadiri vaksinasi anak di Sekolah Bintang Mulia, Jalan Mekar Kencana, Kota Bandung, Kamis (13/1/2022). 

Menurutnya, masyarakat tak perlu khawatir tidak kebagian vaksin dosis ketiga. Sebab, kata dia, Pemerintah pasti memenuhi kebutuhan kuotanya. 

"Pemerintah menyiapkan secara penuh. Bila Jabar butuh dua, tiga atau empat juta dosis, pemerintah akan mengirimkan vaksin itu," katanya. 

Sementara itu, kata dia, terkait angka capaian keseluruhan vaksin Covid-19 di Jabar, baik tahap pertama dan tahap kedua, sudah diatas 50 persen. 

"Vaksin secara keseluruhan di Jabar sudah mendekati 80 persen Tahap pertama. Tahap kedua sudah mendekati angka di 55 persen berarti sudah diatas standar nasional," ucapnya. 

Untuk vaksin dengan sasaran lansia, kata dia, sudah mencapai 76 persen dan vaksin untuk anak-anak, sudah mencapai 35 persen. 

"Mudah-mudahan, mohon doanya di bulan Januari, (vaksinasi anak) sudah mencapai 100 persen," katanya. 

Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli, Herman Widjaya menambahkan, untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi anak, pihaknya bekerja sama dengan Polrestabes Bandung dan Dinas Kesehatan Kota Bandung memberikan vaksinasi kepada usia 6-11 tahun dengan total target sasaran anak yang divaksin sebanyak 3.000 anak selama dua hari. 

"Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun jumlah 3.000 sasaran dua hari ini kami mengucapkan terima kasih. Semua bisa selesai sesuai harapan pemerintah bisa selesai Januari," ujar Herman. 

Pihaknya juga siap ikut memberikan vaksin booster, apabila kembali diberikan kepercayaan oleh Dinkes Kota Bandung. 

"Kita sudah punya pengalaman sejak Maret mengadakan vaksinasi massal sudah puluhan ribu dosis, ke depan vaksin booster siap membantu melaksanakan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved