Breaking News:

Pengurus KNPI Jabar Borong Produk Kerajinan Tangan Buatan Anak Penghuni LPKA Bandung

Sejumlah pengurus KNPI Jabar mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandung, Rabu (12/1/2022).

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Sejumlah pengurus KNPI Jabar mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandung di Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Sejumlah pengurus KNPI Jabar mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandung di Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

Pada kesempatan tersebut,mereka menemui 92 anak yang sedang dalam masa pembinaan. Di masa pembinaan itu, penghuni LPKA Bandung dilatih keterampilan hingga menghasilkan sejumlah produk.

"Karya-karya yang dibuat di LPKA adalah produk yang berkualitas. Kami membeli belasan produk hasil karya anak didik di LPKA," ujar Ketua KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Puluhan Narapidana di LPKA Bandung Mendapat Remisi di Hari Anak Nasional, Ada yang Dapat 4 Bulan

Bahkan, dia menyebut pihaknya akan membantu promosi dan distribusi hasil-hasil kreativitas anak-anak di LPKA Bandung.

"Membeli dan mempromosikan produk-produknya. KNPI mengajak rekan-rekan pemuda untuk turut menginspirasi dan mengajarkan berbagai hal positif. Apapun selama itu membuat adik adik kita lebih baik, kita akan salurkan," katanya.

Dia menyebut, kunjungannya ke LPKA Bandung sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda yang merupakan tulang punggung negara di masa yang akan datang.

"Apalagi kita ini akan menghadapi bonus demografi, jadi siapapun anak mudanya, harus dipastikan memiliki kualitas yang unggul," katanya.

Baca juga: Anak Muda Bisa Manfaatkan Youth Space di Antapani, Berdiskusi Tentang Ide Kreatif dan Berinovasi

Wakil Ketua KNPI Jabar Bidang Olahraga, Donny D. Wiratakusoemah mengapresiasi pola pembinaan LPKA Bandung. Menurutnya, anak-anak yang tengah dibina mendapatkan pendidikan yang bagus.

"Di LPKA Bandung ada sekolah, mulai dari SD sampai SMA. Anak-anaknya sehat-sehat. Mereka tidak dikucilkan, tidak dianiaya," kata dia.

Melalui kunjungan seperti ini, dia ingin memastikan pihaknya akan membuka diri terhadap semua generasi muda.

"Kami ingin membuka ruang pascamereka direhabilitasi. KNPI tidak eksklusif," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved