Breaking News:

Pangandaran Bakal Punya Polres Sendiri, di Sini Lokasi Markasnya, Wakapolda Jabar Datang Langsung

Pangandaran tak lama lagi bakal punya Polres sendiri. Tempat untuk markasnya sudah ada.

Penulis: Padna | Editor: taufik ismail
Dok Polres Ciamis
Wakapolda Jabar meninjau lokasi pembangunan Mapolres Pangandaran, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi juga meninjau Markas Polres (Mapolres) Pangandaran sementara dan meninjau lokasi rencana pembangunan Mapolres di Kabupaten Pangandaran, Rabu (13/1/2022).

Diketahui, rencana pembangunan Mapolres Pangandaran berada di Jalan Raya Pangandaran-Parigi tepatnya di wilayah Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kabag Ren Polres Ciamis Kompol Rusdiyanto mengatakan, hari ini Wakapolda Jabar Brigadir jendral Pol Bariza Sulfi, melakukan peninjauan lokasi kantor sementara Polres Pangandaran.

Lokasi yang akan digunakan yaitu, gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pangandaran yang berada di Kecamatan Parigi.

"Salah satu lokasi yang dikunjungi Wakapolda beserta rombongan yaitu, Kantor Sementara Polres Pangandaran. Di mana, kantor sementara ini, menggunakan gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran yang berada di wilayah Kecamatan Parigi," ujarnya melalui rilisnya yang diterima Tribunjabar.id, Kamis sore.

Selain ke kantor sementara Polres Pangandaran, kata Rusdiyanto, Wakapolda Jabar beserta rombongan melihat lokasi lahan yang akan dibangun Mapolres Pangandaran.

"Selama peninjauan, Kapolres Ciamis memberikan penjelasan mengenai lahan yang akan dibangun Mapolres Pangandaran," katanya.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, akhir Februari 2022 pihaknya akan pindah ke gedung pemerintah daerah baru yang berada di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi.

"Nanti, akhir Februari (2022), Kami akan pindah ke gedung Pemda yang baru di Desa Cintakarya. Untuk gedung Setda lama, sementara akan ditempati Mapolres," ujarnya.

Baca juga: Respon Polda Jabar soal Klaim Ratusan Ulama Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Habib Bahar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved