Breaking News:

Murid SD Ini Meninggal Setelah Berhasil Selamatkan Nyawa Rekannya yang Tenggelam

Saat asyik berenang, L diduga tergelincir ke lokasi yang dalam dan tenggelam. BNH, murid SD, berusaha membantu temannya itu.

KOMPAS.COM
Ilustrasi tenggelam 

TRIBUNJABAR.ID, LOMBOK TENGAH- Seorang murid sekolah dasar (SD) meninggal dunia setelah berhasil menolong temannya yang tenggelam.

Kisah heroik itu terjadi di Bendungan Batu Jangkih 1, Desa Batu Jangkih,  Lombok Tengah, Rabu (12/1/2022).

Bocah berinisial BNH (12) itu membantu temannya yang tenggelam kembali ke pinggir bendungan, tetapi murid SD itu kemudian tenggelam.

Kapolsek Praya Barat Daya, Iptu Samsul Bahri, mengatakan, semula BNH dan dua temannya, L (11) dan HKH (12), berenang di pinggir bendungan.

Saat asyik berenang, L diduga tergelincir ke lokasi yang dalam dan tenggelam. BNH berusaha membantu temannya itu.

Baca juga: VIRAL, Video Detik-detik Mobil Avanza Nyemplung ke Rawa Bak Titanic Tenggelam, Evakuasi Menegangkan

"L diduga kepleset sehingga terjatuh ke bendungan. Melihat temannya terjatuh ke bendungan, HKH takut untuk menolong, tapi BNH berusaha menolong L dengan masuk ke dalam bendungan," kata Samsul dalam keterangan tertulis, Rabu.

BNH berhasil membantu L ke pinggir bendungan. Setelah menolong rekannya itu, BNH justru tenggelam.

"Nahasnya BNH malah kecebur dan tenggelam kembali ke bendungan," kata Samsul.

Sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu datang menolong L. Bocah itu sempat dilarikan ke Puskesmas Batu Jangkih dalam kondisi lemas.

Warga lainnya dibantu Bhabinkamtibmas berusaha mencari BNH yang tenggelam. BNH ditemukan mengambang di bendungan pada pukul 14.30 Wita.

Ia dibawa ke Puskesmas Batu Jangkih dan dinyatakan meninggal.

Keluarga BNH menolak jenazah murid SD itu diautopsi dan menerima peristiwa itu sebagai musibah. Sementara kondisi L yang diselamatkan BNH mulai membaik. (Penulis : Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selamatkan Teman yang Tergelincir di Bendungan, Siswa SD di Lombok Tengah Tewas Tenggelam"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved