Breaking News:

Persib Bandung

Mengapa Persib Bandung Bisa Kalah dari Bali United? Ini Analisanya Menurut Pengamat

Kekalahan dari Bali United FC ini membuat Maung Bandung harus rela melepaskan posisi puncak klasemen sementara, kepada Arema FC yang meraih kemenangan

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Bali United, Bruno Cunha Cantanhede berebut bola dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021, Kamis (13/1/2022) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gol semata wayang dari Stefano Lilipaly di menit 39 membuat Persib Bandung harus menyerah dari Bali United FC dengan skor tipis 0-1, pada pekan ke-19 lanjutan Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Kamis (13/1/2022).

Kekalahan di laga Persib Bandung vs Bali United ini membuat Maung Bandung harus rela melepaskan posisi puncak klasemen sementara kepada Arema FC yang meraih kemenangan 2-0 dari PS Sleman di hari yang sama.

Pengamat sepakbola yang juga mantan Sekretaris Persib Bandung era 1998-2000, Wawan Dermawan menilai, terus ditekan Bali United FC sejak babak pertama pertandingan, membuat para pemain Persib Bandung tidak mampu mengembangkan permainan.

Bahkan beberapa operan antar pemain pun, kerap kali tidak menemui sasaran yang tepat, sehingga mudah direbut para pemain lawan.

"Seluruh pemain Persib tampil di bawah peforma terbaiknya. Sepanjang 45 menit babak pertama, para pemain yang terus di tekan, sangat panik dan banyak melakukan kesalahan, hingga pelanggaran yang tidak perlu sehingga merugikan tim, terbukti dengan dua kartu kuning yang diberikan wasit bagi dua pemain Persib," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, agresifitas para pemain Bali United FC seolah dibiarkan oleh para pemain tengah dan bertahan, yang seharusnya  menutup pergerakan lawan sebelum masuk kotak pertahanan Maung Bandung.

Bahkan, pemain belakang pun kerap melakukan kesalahan antisipasi, sehingga mudah ditembus pemain lawan.

"Lini belakang banyak melakukan kesalahan fatal, seperti posisi Zalnando dan Igbonefo yang terus dieksploitasi para penyerang lawan."

"Alhasil pada menit 39, gol dapat dilesakkan oleh pemain yang digadang-gadang akan berkostum Persib yakni Stefano lilipaly, melalui tandukan kepalanya umpan bola dari Ricky Fajrin.

Intinya babak pertama tim Persib kurang agresif, banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dan bermain jorok," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved