Breaking News:

Liga 1

Bela Pelatih Persija Jakarta, PP The Jakmania Singgung Masa Sulit ''Teco'' Stefano Cugurra

Sebagai pembanding, PP The Jakmania mencontohkan Stefano Cugurra yang butuh dua musim untuk membawa Persija Jakarta juara Liga 1.

Tribunnews.com
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, saat memimpin anak asuhnya berlatih. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- PP The Jakmania membela pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. Mereka ingin sang pelatih bertahan.

Menurut PP The Jakmania, Angelo Alessio masih membutuhkan waktu untuk membenahi Persija Jakarta apalagi untuk membawa Macan Kemayoran sebagai juara Liga 1.

Sebagai pembanding, PP The Jakmania mencontohkan Stefano Cugurra yang butuh dua musim untuk membawa Persija Jakarta juara Liga 1.

Pembelaan Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PP The Jakmania tersebut menyusul ramai #angeloout di media sosial (medsos).

Tagar digemakan The Jakmania setelah Persija Jakarta kalah 1-2 dari Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022). 

Baca juga: Dituntut Mundur, Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio Singgung Peran Pemain

Litbang PP The Jakmania menilai wajar bila tagar tersebut akhirnya ramai di medsos karena suporter kecewa atas kekalahan yang dialami Persija Jakarta di pekan ke-19 Liga 1 2021/2022. 

"Setelah kekalahan kemarin itu, di sosmed ramai #angeloout kemudian #dwikiout, terkesan dikit-dikit out. Wajar menurut kami karena ekspektasi Jakmania tentunya tinggi," kata Kabid Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto, kepada Tribunnews.com, Rabu (12/1/2022). 

Pelatih Persija, Stefano Cugurra
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (JUARA.NET/SUCI RAHAYU)

Dari pengamatan Litbang PP The Jakmania, ucapnya, terlalu dini untuk mengambil keputusan agar Angelo Alessio harus didepak dari Persija atau tidak. 

Setiap pelatih membutuhkan cukup waktu untuk membangun fondasi yang kuat di dalam tim. 

Baca juga: Persija Jakarta Dibabat Persipura Jayapura, The Jakmania Desak Angelo Alessio Pergi

 Kondisi serupa, kata Afrizal, pernah dialami Stefano Cugurra yang membawa Persija juara Liga 1 musim 2018. 

Teco yang mengawali debut di Persija Jakarta dengan hasil kurang memuaskan, membutuhkan waktu dua tahun untuk membuat skuat Macan Kemayoran konsisten.

"Kalau ditanya setuju tidak Angelo out dari Persija, kami rasa terlalu dini untuk menentukan itu. Kita juga pernah bermasalah seperti itu ketika Teco memimpin Persija," ujarnya. 

"Akhirnya Teco balas dengan prestasi, dan butuh waktu dua tahun untuk dia," kata Afrizal. (Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tagar #AngeloOut Menggema Seusai Persija Keok, PP The Jakmania: Teco Saja Butuh 2 Tahun Buat Juara

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved