Breaking News:

Anggota DPRD Indramayu Terima Surat Kaleng Berisi Kisah Pilu Honorer Diperlakukan Tak Manusiawi

Anggota DPRD Indramayu Anggi Noviah terima surat kaleng dari pegawai tidak tetap (PTT) atau tenaga honorer di Klinik Putra Remaja. 

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Handhika Rahman
Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Anggi Noviah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR,ID, INDRAMAYU - Anggota DPRD Indramayu Anggi Noviah terima surat kaleng dari pegawai tidak tetap (PTT) atau tenaga honorer di Klinik Putra Remaja. 

Dalam surat tersebut, tenaga honorer sekaligus tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di instansi kesehatan milik pemerintah daerah itu mengeluhkan soal diberhentikannya mereka secara sepihak.

Surat itu diterima Anggi Noviah pada Selasa (11/1/2022) kemarin. Ia mengatakan, ada sebanyak 11 nakes honorer yang diberhentikan tanpa alasan.

Baca juga: Driver Ojol Lapor Polisi Motor Hilang Dicuri Malah Dipukul Polisi Jahat, Kapolres Minta Maaf

"Mereka kehilangan job mereka, padahal mereka itu sudah mengabdi lama, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Kamis (13/1/2022).

Anggi Noviah yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Indramayu itu mengatakan, dari sebelas nakes honorer itu, salah satunya bahkan ada yang sudah sejak tahun 2017.

Hanya saja, pengabdian tersebut, kini menjadi sia-sia. Seusai mereka diberhentikan hanya melalui lisan.

"Hati-hati buat para pemegang kekuasaan, setiap kebijakan yang dikeluarkan menyakiti hati orang. Saya yakin, tuhan tidak akan tinggal diam," ujar dia.

Anggi Noviah juga sempat menanyakan soal kejadian tersebut kepada instansi terkait soal pemberhentian nakes honorer tersebut.

Baca juga: Eksekusi Rumah Warga di Sumedang yang Diganti Rp 3,6 M Untuk Tol Cisumdawu Dikawal Polisi Tentara

"Tapi pertanyaan saya tidak dibalas, WA saya cuma dibaca saja," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo enggan dimintai keterangan saat ditemui awak media di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved