Breaking News:

Tadi Malam Seorang Pria Tertabrak KA Serayu di Jalur Rel Rancapetir Ciamis, Kondisinya Mengenaskan

Warga sekitar jalur rel di daerah Rancapetir, Ciamis, heboh menyusul ditemukannya sesosok mayat laki-laki dewasa dalam kondisi mengenaskan.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
Dok warga setempat
Seorang pria dewasa tewas tergilas KA Serayu di jalur rel KM 287+ 4 di Blok Rancaetir, Ciamis, Selasa (11/1/2022) pukul 19.31 malam. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Warga sekitar jalur rel di daerah Rancapetir, Ciamis, heboh menyusul ditemukannya sesosok mayat laki-laki dewasa dalam kondisi mengenaskan tergeletak di jalur rel KM 287 + 4 Manonjaya-Ciamis, Selasa (11/1) pukul 19.30 malam.

Identitas korban belum diketahui. Sampai pukul 21.00 Tim Inafis dari Polres Ciamis masih melakukan identifikasi di lokasi kejadian sebelum mayat dievakuasi ke RSUD Ciamis.

Korban diduga tewas setelah tertabrak/tergilas rangkaian KA yang sedang melintas.

“Korban laki-laki, identifkasi masih dilakukan tim Inafis Polres Ciamis di lokasi,” ujar Yudi Enyon, Satgas Pusdalops BPBD Ciamis, kepada Tribunjabar.id, Selasa (11/1/2022) malam sekitar pukul 22.00.

Menurut informasi yang diperoleh Tribun, sementara diduga korban adalah warga Baregbeg.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, ketika dihubungi Tribun Selasa (11/1/2022) malam menyebutkan, sekitar pukul 19.31 WIB telah terjadi orang tertabrak (tertemper) KA Serayu di petak rel antara Manonjaya-Ciamis. Tepatnya di KM 287+4.

“Menurut informasi korban berada di jalur KA. Korban tidak memilii identitas. Dan jenazah dievakuasi oleh petugas kepolisian,” ujar Kuswardoyo kepada Tribun.

Sesuai dengan ketentuan pasal 181 ayat (1) UU Nomor 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian menurut Kuswardoyo, siapa pun dilarang melintasi jalur kereta api atau menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain selain untuk angkutan kereta api.

Selain membahayakan, kegiatan tersebut dapat dikenai sanksi pidana penjara 3 bulan atau denda Rp 15 juta.

PT KAI berharap agar warga masyarakat ikut serta saling mengingatkan apabila ada orang berada dan bermain di area jalur kereta api dengan kesedaran bersama.

Hal tersebut untuk melindungi perjalanan kereta api sekaligus menjaga keselamatan masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved