Breaking News:

Persib Bandung

Laga Kontra Bali United, Persib Bandung Ingin Muluskan Jalan Menjadi Juara

Di laga kontra Bali United, Persib Bandung ingin memuluskan jalan menjadi juara.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail
Twitter Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pakai masker biru. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung bertekad meneruskan tren kemenangan pada saat menghadapi Bali United dalam laga lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa kemenangan 1-0 atas Persita di pertandingan pekan lalu menjadi modal yang sangat berharga untuk menghadapi Serdadu Tridatu.

"Laga melawan Persita sudah dilalui dan seperti yang kami perkirakan bahwa itu akan menjadi laga yang sulit. Karena kami menghadapi tim yang kuat dalam bertahan dan bagus dalam serangan balik," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Rabu (12/1/2022).

Persita, kata Robert, usai ditaklukan Persib mampu bangkit dengan mengalahkan Persela Lamongan tiga gol tanpa balas.

Menurut mantan arsitek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar itu, hal tersebut menunjukkan bahwa kemenangan atas Persita merupakan hasil bagus karena laga berjalan sulit.

"Selain karena itu merupakan laga pertama kami di putaran kedua. Dari sudut pandang permainan memang kami tidak menampilkan yang terbaik, tetapi dari sudut pandang hasil kami masih berada di jalur yang tepat," ucapnya.

Di samping itu, Persib, kata Robert, masih berada di puncak klasemen dengan 37 poin.

Hal itu, menjadi motivasi bagi pemainnya untuk bisa terus mempertahankannya lewat kemenangan atas Bali United.

"Saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara liga Indonesia, kami ingin mendapatkan itu," katanya.

Pada laga besok malam, Robert menyebut Bali United memang bukan bermain di markasnya, Stadion I Wayan Dipta, tapi tetap saja, Hariono dan kawan-kawan bermain di tempat yang menjadi rumahnya yakni pulau Bali

"Mereka (Bali United) bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan karena bermain di rumah sendiri. Kami sudah siap itu, kami siap mendapat apa yang kami mau, kami ingin terus berada di atas," katanya.

Robert pun memberikan respek terhadap Bali United dari berbagai aspek.

Bagi dia, Bali United merupakan tim yang terorganisir, kualitas pemain luar biasa, dan klub yang diatur dengan sangat baik.

"Tapi kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib ialah salah satu kandidat untuk menjadi juara," ucapnya.

Baca juga: Motivasi Tinggi Persib Bandung Kalahkan Bali United Besok Malam, Ini Kata Robert Alberts

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved