Breaking News:

Kota Bandung Kalah Cepat dari Kota Sukabumi yang Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Ketiga, ini Sebabnya

Kota Bandung kalah dari Kota Sukabumi yang sudah memulai booster vaksin pada Rabu (12/1/2022).

Tribun Jabar / Dian Herdiansyah
Ribuan warga Kota Sukabumi hari ini, Rabu (12/1/2022) terima vaksin dosis ketiga atau vaksin booster dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung kalah dari Kota Sukabumi yang sudah memulai booster vaksin pada Rabu (12/1/2022).

Jika di Kota Sukabumi hari ini sudah ada 48 ribu-an yang disuntk vaksin dosis ketiga, di Kota Bandung justru masih menunggu pasokan vaksin.

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya masih menunggu vaksin booster

"Booster vaksin itu kan untuk lansia dahulu. Nah, ini kami masih menunggu vaksinnya. Sebab, vaksinnya yang ada itu masih untuk usia 6-11 tahun jenis sinovac. Insha Allah kalau vaksinnya sudah ada ya rencananya sih memang dalam waktu dekat," katanya di Lapangan Gasmin, Antapani, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: 48 Ribu Warga Kota Sukabumi Disuntik Vaksin Dosis Ketiga: Terima Kasih Pemerintah

Kota Bandung, lanjutnya, termasuk wilayah yang diperbolehkan melakukan vaksinasi dosis ketiga lantaran vaksin dosis pertama sudah melebihi 70 persen dan dosis kedua melebihi 60 persen.

"Saya tegaskan booster di Kota Bandung untuk lansia dahulu. Dan semua gratis. Saya juga Insya Allah ikut penting buat imunitas," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menambahkan bahwa pihaknya pun masih menunggu petunjuk teknis dari tim pusat.

"Kami masih tunggu untuk petunjuk teknisnya. Apakah booster ini akan prioritas untuk siapa dan berapa kuotanya," katanya. 

Baca juga: Ada Simpang Susun, Majalaya dan Ciamis Bakal Tersambung Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap

Vaksinasi Dosis Ketiga di Kota Sukabumi Sedang Berjalan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved