Breaking News:

Bobotoh Geulis Minta Punggawa Persib Matikan Pergerakan Pemain Bali United dari Luar Kotak Penalti

Persib Bandung akan menghadapi Bali United FC pada laga pekan ke-19 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021/2022, di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Kamis

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Dok. Pribadi
Bobotoh Geulis asal Riung Bandung, Silvy Dwi Pertiwi 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Bali United FC pada laga pekan ke-19 lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021/2022, di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Kamis (13/1/2022).

Bagi Maung Bandung, pertandingan kali ini, bukan hanya akan menentukan posisi papan atas klasemen sementara, khususnya puncak klasemen yang ditempati Marc Klok dan kawan-kawan.

Bobotoh Geulis asal Riung Bandung, Silvy Dwi Pertiwi mengatakan, menghadapi Bali United FC, bukan hanya menjadi ajang berhadapan dengan barisan para mantan Persib, tapi juga stiker Timnas Indonesia, Irfan Jaya yang sempat membuat Persib Bandung ketar-ketir saat masih berseragam PSS Sleman. 

"Meskipun Irfan Jaya gagal berseragam Persib Bandung musim ini, tapi pastinya Irfan Jaya tetap merupakan salah satu striker berbahaya yang dimiliki Timnas Indonesia. Maka dari itu, barisan pertahanan Persib Bandung harus mampu mematikan  pergerakan para pengumpan gol Bali United FC, termasuk menutup Irfan Jaya," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, dengan mampu menutup pergerakan pemain lawan sejak luar kotak penalti, akan membuat peluang lawan untuk mengancam gawang Maung Bandung menjadi kecil. Sehingga peluang Persib melanjutkan tren clean sheet terbuka lebar.

"Kita tahu bahwa barisan penyerangan Bali United FC sangat berbahaya begitu ada di kotak penalti. Jadi solusinya matikan peluang lawan sejak dari luar kotak penalti, biar peluang lawan cetak gol makin kecil," ucapnya.

Ia pun berharap, dengan kembalinya Ezra Wallian dan Victor Igbonefo, mampu membuka peluang Bruno Cantanhede dan David da Silva untuk bisa menjebol gawang lawan.

"Mudah-mudahan kembalinya Ezra bisa membuka peluang lebih besar dari David dan Bruno untuk bisa cetak gol. Begitu juga dengan Victor Igbonefo yang kembali, untuk memberikan ketenangan bagi barisan pertahanan Maung Bandung," katanya (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved