Breaking News:

Beri Penghargaan 111 ASN, Ridwan Kamil: 2022 Reformasi Birokrasi 4.0 Jabar Ngabret

Ridwan Kami memberi penghargaan kepada 111 ASN. "2022 Reformasi Birokrasi 4.0 Jabar Ngabret."

Istimewa/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberi pengarahan dalam Penghargaan ASN Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memberikan semangat awal tahun, Pemda Provinsi Jabar memberikan penghargaan kepada 111 ASN berprestasi. Termasuk di dalamnya kategori Employe of The Month selama 2021.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut penghargaan seperti ini dapat menjadi pelecut semangat reformasi birokasi 4.0 dalam bekerja.

Apalagi saat ini, di lingkungan Pemda Provinsi Jabar dan 27 kabupaten/kota sudah melakukan penyetaraan jabatan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja.

"Jadi 2022 adalah tahun di mana perahu reformasi ASN kita berlayar, karena selama 2021 parkir. Sekarang berlayar menuju pulau kemenangan," ujar Ridwan Kamil dalam acara Penghargaan ASN Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

Menurut Gubernur, melalui penyetaraan jabatan sistem saling bantu tiap divisi ini sudah mulai bergerak dan memberikan dampak lebih baik.

"Saat ini sistem team of team sudah mulai bergerak. Birokrasi kepanitiaan, ada 100 janji dibikin satu kepanitiaan, sehingga para ASN dapat membantu divisi lain dalam menyelesaikan masalah," katanya.

Kang Emil berharap mekanisme penghargaan tidak hanya berlangsung di skala provinsi saja. Melainkan melibatkan dari berbagai elemen dimulai dari office boy tiap dinas, hingga level kabupaten/kota se-Jabar. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi mendulang prestasi sebagai Pegawai Berkinerja Terbaik dalam kategori jabatan pimpinan Tertinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Dedi Supandi mengatakan penghargaan ini merupakan kali pertama yang dia terima. Namun sebelumnya, terhitung tiga kali berturut-turut dia masuk sebagai finalis tiga besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved