Breaking News:

Selain SD Ada Juga Murid PAUD, Pemkab Cianjur Targetkan Vaksin 256 Ribu Anak Selesai Dalam 10 Hari

Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun bisa selesai dalam 10 hari dengan capaian 32 ribu dalam sehari

TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
ILUSTRASI vaksinasi murid SD 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun bisa selesai dalam waktu 10 hari.

Target tersebut berdasarkan rata-rata capaian vaksinasi 32 ribu dalam sehari.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengatakan, pelajar terbagi ke dalam beberapa bagian sekolah dan sudah terdata.

"Ada murid di PAUD, dan sebagian besar di sekolah dasar. Di sekolah dasar jumlahnya kurang lebih 235 ribu murid, MI 26 ribu murid, informasi dari Depag 1.241 sekolah dasar," katanya di Cianjur, Selasa (11/1/2022).

Ia mengatakan, sudah membagi jadwal dan ditargetkan dari 256 ribu pelajar, tiap kecamatan maksimal sehari 1.000 murid yang divaksin.

"Jadi kalau 1.000 orang tampaknya bisa 32 ribu. Kalau dikali 8 hari juga ini bisa tercapai. Hanya barangkali perlu ada kesiapan dari vaksinator yang ada di setiap kecamatan untuk membagi lokasi-lokasi, yang siap untuk divaksin atau diimunisasi," katanya.

Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Forkopimcam, kemudian dengan KUA yang ada di kecamatan, atas nama perwakilan dari Kemenag dan juga dari PGRI termasuk seluruh pengawas untuk bisa melaporkan.

"Jadi wajib lapor setiap hari pada pukul 15.00 WIB, datanya setiap hari sudah masuk di kabupaten. Karena ini diharapkan kalau ada kendala apa-apa bisa diselesaikan secepatnya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved